RSS

Ibu Sri Mulyani dan Harga Emas

06 May

Dua hari belakangan Indonesia punya headline baru. Kali ini tentang resignation Ibu Menkeu Sri Mulyani Indrawati. Bliow resign karna ganti kerjaan demi kemajuan karirnya. Heheheh klise banget yah, pasti kita juga pernah ngalami pindah kerjaan dengan sebab itu.

Ibu Ani (panggilan ikribnya bow) ditunjuk ama Bank Dunia untuk menjabat Managing Director World Bank. Saya sebagai orang Indonesia ikutan bangga donk punya ahli ekonomi kek bliow dan dipercaya dunia buat ngejabat posisi penting. Mungkin ini yang dirasa oleh Presiden SBY sehingga bliow ngizinin Bu Ani untuk resign. Efektif per 5 Mei 2010 Bu Ani resign dan mulai kerja di Washington D.C per 1 Juni 2010.

Terlepas dari Kasus Bank Century dan kepentingan politis, bliow emang sosok wanita cerdas untuk membawa perekonomian Indonesia ke arah yang jauh lebih baik. Bliow lah yang membawa pertumbuhan ekonomi paling tinggi se-Asia taun 2006 (cmiiw please). Ada beberapa prestasi lagi yang hebat deh pokoknya. Saya ga perlu nyebut dan jelasin satu satu yah soalnya ini kan bukan ulangan Ekonomi hihihi😉

Ada personal things yang saya sukai dari Bu Ani. Yang pertama, gaya busananya bagus tuh untuk ukuran pejabat negara ini. Jarang banget loh pejabat wanita Indonesia yang gaya busananya pas banget. Saya amatin baju-bajunya bagus, elegan, tapi kesan seriusnya masih ada dan sopan😀 Slaen itu, prestasinya luar biasa tapi kehidupan rumah tangganya normal. Dalam artian gini, wanita yang sukses biasanya kan ga nikah atow kalo pun nikah kebanyakan gagal. Saya sendiri misal dalam posisi bliow pasti lebih milih mentingin keluarga daripada karir (ya ya ya saya pendukung glass-ceiling syndrom). Mudah-mudahan rumah tangganya baik-baik aja terus yah Bu🙂

Gara-gara berita itu, sentimen negatif mulai kliatan deh. Kemaren aja harga saham banyak yang anjlok. Hari ini saya cek kurs IDR terhadap USD aja naek dari yang rata-rata 9.000 jadi 9.200. Trus saya punya feeling juga kalo harga emas bakal ngelonjak drastis.

Beneran lohhhhh harga emas resmi Antam kemaren 345K sekarang jadi 351K. Saya agak seneng tapi sekaligus sedih soalnya saya pengen beli emas lagi tapi harganya melonjak. Saya dan Gentleman lagi mencanangkan *halah bahasane rekkk* inves emas. Target kita beli emas 30 gram per taun (ambil dari duit bonus). Kalo diitung-itung supaya nyampe 1 kg, butuh waktu 9-10 taun. Wihhhh lama juga yak.

Rencananya kita pake tuh emas buat biaya sekolah anak-anak. Belakangan saya juga kepikiran buat biaya berangkat haji seperti impian saya sejak lama *amin*. Kalo inves emas Insya Allah kan 10 taun lagi nilai jualnya jadi 30 kali lipat. Wihhhhhh bisa jadi milyardeer donk kita hehehe….. Tapi tetep kita ngutamain buat sekolahnya anak-anak. Kita bermimpi *moga-moga bisa terwujud* semoga anak-anak kita bisa sekolah di sekolah sekelas Harvard dan MIT😀 Berhubung cita-cita emaknya ga terwujud, boleh donk diwarisin ke anak-anak. Lagian ngayal masih gratis bow hehehe

 
6 Comments

Posted by on May 6, 2010 in announcement, happening, thoughts

 

6 responses to “Ibu Sri Mulyani dan Harga Emas

  1. Allhands

    May 7, 2010 at 8:42 am

    Inves emas biar bisa nyaingi Gayus yah🙂

     
    • Wina Dahlan

      May 7, 2010 at 11:59 am

      Amin…Bedanya, saya pake duit gaji. Gayus pake duit negara.

       
  2. Anis

    May 7, 2010 at 11:53 am

    kmren sempet ketemu bu ani di acara perbendaharaan…maunya foto bareng sambil elus2 perut tp cuman salaman doank, apa daya ft. gak kesampaian tp mayan dah bisa makan semeja hihihi…salute ama ibu satu itu

     
    • Wina Dahlan

      May 7, 2010 at 12:00 pm

      Woww…how lucky you are. Kalo pejabat yang pengen aku ajak foto adalah Menlu dan Mendiknas sekarang😀

       
  3. Asop

    May 8, 2010 at 5:29 am

    Aih, ke MIT, saya juga mau.😀

     
    • Wina Dahlan

      May 9, 2010 at 7:56 am

      Keren kannnnnn *ngayal tingkat tinggi*

       

Leave a Reply

 
