RSS

Arisan Di Bili-Bili

11 May

Sebenernya saya bukan tipe orang yang demen arisan. Kalo orang kebanyakan nganggep arisan sebagai ajang nabung. Kalo menurut saya lebih nguntungin nabing di bank🙂 Saya ikutan arisan cuman buat ajang sosialisasi ajah. Apalagi di kota yang bukan hometown saya, pasti saya lebih butuh knowing people dan knowing places around.

Salah satu arisan yang saya ikutin di lingkungan kantor adalah Arisan Keuangan. Arisan ini khusus untuk pekerja dan tenaga outsource di Fungsi Keuangan. Seharusnya arisan ini rutin diadain sebulan sekali. Berhubung arisan ini wajib kalo ada big boss soank, jadi agak susah ngatur jadwalnya.

Arisan bulan ini agak beda. Biasanya arisan dilakukan ‘muter’ di rumah anggota-anggota. Kali ini arisan dilakukan secara outdoor alias ada unsur rekreasinya. Hari Minggu, 2 Mei 2010 tempat arisan di Bili-bili, sebuah tempat makan ikan bakar di pinggir danau buatan. Jaraknya sekitar satu jam dari Makassar ke arah Malino tapi sebelum Malino.

Dalam perjalanan saya sempet kuatir. Kenapa? Soalnya jalannya geronjalan banget. Temen saya yang sama-sama lagi hamil (umur kehamilan juga sama loh) aja ga ikutan soalnya takut ngelewati jalan begitu. Dohhhh, saya pasrah aja deh dan tetep doa moga-moga kandungan saya emang kuat. Alhamdulillah ternyata sampe pulang pun saya ga apa-apa, bahkan saya ga mual sama sekali loh😀 Saya mual pas malemnya aja setelah pulang. Keknya ni baby bener-bener seneng diajak jalan de heheh.

Makanan khas di Bili-bili adalah Ikan Nila dibakar dan Ikan Gurame digoreng. Seperti ikan bakar khas di Sulawesi, ikan aslinya dah gurih. Makannya sambil dicocol sambel tomat dan mangga diiris tipis-tipis yang kata orang-orang khas juga. Alhamdulillah saya bisa nikmatin makanan itu. Seneng banget kalo saya ga mual gini ini.

Tempat makannya berupa bale-bale buat lesehan di pinggir danau. Menurut cerita orang lokal, dulu tempat itu perkebunan yang luas. Pemerintah setempat ngambil alih itu trus ngebangun bendungan dan danau buatan. Seandainya kalo bendungan itu jebol, Kabupaten Gowa langsung kebanjiran.

Lokasinya sejuk kok (regardless of the sunlight). Ya iya lahhh kan deket Malino. Fyi, Malino tuh kek Puncak di Jabar. Sebenernya tempat itu asyik buat rekreasi emndayung perahu atau bebek-bebekan. Karna waktu itu, airnya lagi pasang banget, jadinya ga ada yang nyewain perahu deh.

 
2 Comments

Posted by on May 11, 2010 in office, special occasion, traveling

 

2 responses to “Arisan Di Bili-Bili

  1. Allhands

    May 12, 2010 at 9:16 am

    Kalo yang bisa dimakan pastilah ikannya asli Win, buatan ikan imitasi…Kalo nggak asli, nggak perlu cape-cape dibersihin terus dibakar kan🙂

     
    • Wina Dahlan

      May 12, 2010 at 10:57 am

      Kalo di Jawa ikannya harus dibersihin gitu kah? Jadi ga asli2 amat dunks

       

Leave a Reply

 
