RSS

Pertemuan Ketiga Tanpa USG

26 May

Lilypie Pregnancy Ticker dah nunjukin usia kehamilan 12w 5d pas hari Jumat, 21 Mei 2010. Hari itu saya pergi ke obgyn. Sebenernya jadwalnya minggu kemarennya tapi berhubung mami dateng hampir wiken itu yah dimundurin dikit gpp deh. Mosok rek aku selama kontrol ke obgyn di Makassar dewean trusss :-‘(

Kebetulan dua hari itu saya bolos harus istirahat. Kepala saya puyeng ga karu-karuan mending istirahat deh. Kebetulan kalo mid dan end of month gini saya kurang kerjaannya dikit.

Keluhan saya masih sama dengan bulan. Bumil ini ngalamin gejala 3 in 1 (mual, muntah, pusing) yang parah. Dalam satu bulan ini saya itung munmun mencapai 18 kali pemirsa!! Malah akhir-akhir ini makin parah saya bisa muntah empat kali dalam beberapa jam aja😦

Yang ngagetin niy obgyn ga nyuruh saya USG. Ekspektasi saya mo nunjukin bakal anak saya ke mami. Pengen banget saya nunjukin calon cucu pertamanya. Alasannya karna hasil USG saya kemaren normal semua. Saya percaya aja kok.

Lagian saya pikir nih obgyn asyik yah ga lebay. Sebagai perbandingan niy kalo saya baca blog para bumil keknya USG wajib tiap kali kontrol. Menurut sodara sepupu saya yang tinggal di Aussie obgyn sana cuman ngasi tiga kali USG. Dokter spesialis lainnya di sana juga ga lebay kalo ngasi obat buat orang sakit *malah kadang ga dikasi obat samsek kalo sakitnya normal supaya sembuh dengan sendirinya berkat antibodi*. Emang siy kalo liat bumil-bumil yang laen keknya juga paling excited bagian liat si kecil lewat USG jadi seneng-seneng aja sering USG. Kalo saya pribadi mah ga suka priksa-priksa ke dokter.

Saya tanya apa ada efeknya keseringan USG. Kata obgyn belom ada penelitian yang nunjukin korelasi antara frekuensi USG dengan kesehatan janin *dan menurut saya lebih baek obyn-to-be segera bikin tesisi ini nih*. Yasud lah gpp yang penting saya masih sehat regardless of 3 in 1 symptom.

Saya dikasi obat yang mirip kek bulan lalu soalnya saya masih bisa ‘nerima’ obat itu. Ada satu obat mual aja yang diganti soalnya Envomer ga nampol. kali ini saya dikasi Mediomer. Obat ini ga usah diminum kalo ga mual *well doc, saya kadang kalo mual muntah parah aja males minum obat hehehe*. Yang penting saya ga lemes. Malahan katanya mun2 sehari empat kali masih normal *busyet, gw pikir itu dah berlebihan bow*. Selama saya masih bisa mamin *even cuman beberapa sendok dan beberapa teguk* masih gpp. Kalo saya dah lemes dan ga bisa mamin samsek, baru deh saya waktunya dirawat inap.

Well, jujur aja kadang saya lemah. Maksudnya gini, saya kalo dah munmun parah dan males mamin *bayangin aja eneg* jadi serba salah. Sebenernya saya laper tapi perut saya nolak-nolak terus jadi males kan tiap kali waktu makan tiba. Kadang terbersit pikiran alangkah enaknya diinfus. Ga perlu laper atow kenyang, pokoknya sari makanan masuk terus dan terpenuhi. Astaghfirullah……However, lebih enak sehat walafiat tanpa buka kamar di rumah sakit🙂

 
2 Comments

Posted by on May 26, 2010 in daily, experince, thoughts

 

2 responses to “Pertemuan Ketiga Tanpa USG

  1. Allhands

    May 30, 2010 at 10:54 pm

    Masuk rumah sakit kan ditanggung asuransi perusahaan Win…

     
    • Wina Dahlan

      May 31, 2010 at 7:13 am

      Iya, trus kenapa?

       

Leave a Reply

 
