RSS

Melawan Gravitasi

15 Jun

Dari dulu saya mo posting tentang ‘sahabat’ saya yang bernama mun2. Wuahaha….saking seringnya mun2, saya jadi terbiasa ama mun2 dan ngerasa bersahabat :p Sampe sekarang tiap bangun tidur saya slalu mun2.

Awal saya ‘ketemu’ ama mun2 pas umur kehamilan 7w 4 d. Waktu itu pas banget timing-nya ama kegagalan saya dinas ke Manado. Sejak itu mun2 rajin menghinggapi saya. Pas awal dua bulan emang ga tiap hari mun2 dan frekuensinya juga paling-paling sehari 1-2 kali.

Saya ngerasa parah-parah pas menjelang tiga bulan. Tiap hari mun2 slalu menghampiri. Bisa jadi sehari mun2 sampe lima kali. Kata dokter siy masi normal. Belakangan baru saya tau kalo mun2 sampe 10 kali baru ga normal dan harus opname. Kadang kalo desperado banget, saya mikir mending diinfus aja de soalnya ga perlu susah-susah makan tapi badan slalu seger soalnya tercukupi gizinya. It’s so not me lah kalo nyerah gitu tapi namanya pikiran orang menderita ya gitu de. Mamin dikit bisa memicu mun2 parahšŸ˜¦ Walhasil berat badan di bulan ketiga turun satu kilo hiks2.

Indera penciuman jadi peka banget. Saya ga bisa trima bau-bauan yang mencolok both bau yang enak mopun ga enak. Bau rokok dan asap bisa bikin saya eneg seketika. Bau toilet yang ga karu-karuan sukses bikin saya mun2. Bau parfum yang wangi pun bikin saya mun2. Bahkan bau indomi aja langsung bikin howek-howek.

Heartburn juga sering. Kalo gini saya bawaannya pengen berbaring terus sambil nunggu detik-detik untuk mun2. Perut dan tenggorokan rasanya sakit dan panas. Kalo pas mun2 saya sering megangin perut saking sakitnya. Di luar kendali saya, mun2 kadang dibarengi kluarnya air kencing. Ini bikin bolak-balik ganti cd niy :p Yang pasti kalo mun2 badan jadi adem panas, berkeringat, mata berair, muka merah, lemes, dan bisa bikin pusing.

Saking sakitnya melawan gravitasi pada saluran pencernaan, suara yang saya kluarin pas mun2 pun kenceng banget. Suaranya ga karu-karuan deh. Kasian temen kantor yang ruangannya deket toilet jadi distracted gara-gara saya mun2 hehehe….

Yang lucu niy long wiken akhir Mei kemaren saya mudik dan akhirnya ketemu Gentleman. Maksud hati pengen bermanja-manjaan dan minta dilayani sebagai akibat ‘perbuatan’ dia xixixixi Ternyata sebagian besar waktu saya di Surabaya ga mun2. Pas mo pulang ajah baru deh saya mun2 *Keknya si kecil anak papa deh dan ga mau pisah ama papanya*. Komentarnya suara mun2 saya menakutkan. Ouwww pliz deh masss itu suara kluar dengan spontan. Makanya baru tau yah proses susahnya aku jadi ibu. Apalagi diriku ini hidup merantau sendiri tanpa keluargašŸ˜¦

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: