RSS

Karate Kid

18 Jun

Sebenernya yang ngebet nonton nih film adalah Gentleman tapi kok saya yang mendadak nonton. Rabu sore tanggal 16 Juni 2010 saya nonton di Studio 21, Mall Ratu Indah (Mari). Fyi, ini pertama kali saya nonton di Makassar. Hehehehe katrok yah, habisnya ga tertarik nonton sebelumnya :p

Saya ga berharap film Karate Kid 2010 ini sebagus yang aslinya. As we know, Karate Kid yang asli muncul taun 1984 dan dibintangi oleh si cakep Ralph Macchio dan Pat Morita. Biasanya film remake emang ga sedahsyat aslinya. Lagian saya skeptis begitu tau yang maen di film remake ini adalah Jaden Smith (anaknya Will Smith & Jada Pinket-Smith). Bisa ditebak film remake ini lebih “hip-hop”.

Ceritanya, Dre Parker terpaksa ikut nyokapnya yang pindah kerja ke Beijing. Saya bisa bayangin gimana sulitnya adaptasi bagi anak kecil dengan lingkungan yang sangat beda *Saya punya feeling my kiddos bakal ngalamin hal kek gini kali ye kalo ngikut emaknya*. Pas deketin cewek buat temenan, eehhhh dia apes malah ‘dikerjain’ ama cowok yang naksir tuh cewek. Ngerjainnya pake kekerasan bow alias bela diri.

Beberapa kali ‘dikerjain’, dia jadi pengen ikutan latihan bela diri. Pas mo daftar, Dre jadi ilfil soalnya ternyata seperguruan ama geng si cowok-cowok saingannya itu. Untung dia ketemu Mr. Han, yang mau terpaksa ngajarin dia bela diri.

Selama proses bela diri, saya liat ada kemiripan ama Karate Kid aslinya. Latian awalnya dari hal-hal simpel dan sepele tapi justru bikin si anak didik bosen. Oia, saya heran kok ga ada adegan ciri khasnya Karate Kid yang disuruh nangkep lalat pake sumpit ya? Atow saya aja yang missed soalnya saya sempet kluar 10 menit buat shalat maghrib😉 Cmiiw pls.

Keknya film remake lebih cocok dikasi judul Kung Fu Kid. Di filmnya jarang nyebut-nyebut karate siy. Lagian gerakannya lebih Kung Fu *sotoy*. Peran gurunya yang diperanin ama Jackie Chan juga kurang nonjol. Beda banget ama Pat Morita dulu yang begitu melegenda.

Kalo soal lagu OST-nya, film ini jelas lebih ‘black’. Banyak lagu hip-hop jadi sontreknya. Eh, saya penasaran lagunya sapa ya yang diputer pas closing title? Anyway kalo film aslinya, lagu sontrek utamanya jauh lebih melegenda. Inget kan lagunya Peter Cetera yang Glory of Love. Liriknya meaningful dan cocok banget ama jiwa patritis sebagai esensi film Karate Kid.

I am a man who will fight for your honor
I’ll be the hero that you’re dreaming of

Btw, apa kabar si Ralph Macchio yah?;)

 
2 Comments

Posted by on June 18, 2010 in happening, movie

 

2 responses to “Karate Kid

  1. Wina Dahlan

    June 20, 2010 at 4:35 pm

    Sudah ku duga lagunya Justin Beiber pas closing title. Judulnya Never Say Never featuring Jaden Smith.

     
  2. suntea

    July 13, 2010 at 10:21 am

    heee…tapi lagunya beiber juga bagus kok mbak liriknya..heheheheh

     

Leave a Reply

 
