RSS

Kejutan di Pertemuan Keempat

21 Jun

Sabtu, 19 Juni 2010 waktunya kontrol ke obgyn. Ga kerasa lho udah sebulan sejak terakhir kontrol. Kali ini kontrol dilakukan bersama papanya anak-anak heheh. Yup, hubby ngebet banget pengen nganterin ke obgyn dan minta USG supaya tau perkembangan si kecil😀

As usual, yang diukur adalah bb dan tensi. Berat badan mommy-nya alhamdulillah naek hampir 1 kg dari bulan lalu yang sempet turun. BB waktu ditimbang hampir 50 kg. Tensi tetep 100/70.

Karna kali ini keluhannya ga ada (well, cuma gejala 3 in 1 yang saya rasa agak berkurang :)), jadi saya ga dikasi obat lagi. Saya tetep dikasi multivitamin Prenatin. Saya ga mau dikasi obat mual soalnya masih ada sisa tuh :p

Karna saya belum pernah vaksin tetanus, saya disuntik deh. Menurut obgyn, vaksin tetanus slalu dikasi dua kali selama kehamilan. Misal hamdun lagi belum lama setelah melahirkan (less than a year), ga perlu vaksin lagi. Bulan ini saya disuntik di panggul kanan (hampir pantat) sekali. Bulan depan kalo kontrol lagi, Insya Allah disuntik lagi kedua kalinya.

Saya sempet nanya tentang test lab. You know, bout the TORCH things. Menurut bliow, test lab buat saya ga perlu karna saya ga ada riwayat flek, pendarahan, keguguran, or stuffs like that. Mungkin kalo obgyn laen ada yang berpendapat kalo tes gituan wajib. Well, yang penting sebagai pasien kita harus percaya ama dokter masing-masing. Kalo agak ga sreg, bisa nyari second, third, fourth and so on opinions from others.

Oiyah, saat yang paling ditunggu-tunggu adalah USG. Papanya yang paling girang. Saya tetep berdoa semoga si kecil tumbuh normal dan sempurna. Amin.

Agak lama si dokter muter-muterin alat USG di perut saya. Eh tiba-tiba bliow bilang prosedur kali ini emang harus agak lama. Kenapa? Ada sesuatu yang agak ga biasa. Kami pun kaget melihat kejutan itu. What was it? Whatever it was (or is) kami terima dengan baik alhamdulillah. Insya Allah semua berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana Allah yang terbaik buat kami🙂

Anyway, yang penting kondisi si kecil alhamdulillah baik dan normal. Waktu itu usia kehamilan saya 16w6d. Ukuran CRL ga bisa diukur soalnya si kecil gerak terus. Ukuran yang panjang yang laen, heartbeat, umbilical cord juga normal. Alhamdulillah. “Subhanallah” slalu terucap dari masing-masing kami. Lucuuu…banget ngeliat si kecil tengkurap segala heheh😀 Saya juga takjub ngeliat si kecil dah punya tulang punggung. Gambarnya kek gini nih.

 

7 responses to “Kejutan di Pertemuan Keempat

  1. Asop

    June 21, 2010 at 2:16 pm

    Alhamdulillah, semoga anaknya sehat terus ya Mbak, sampai nanti melahirkan.🙂

     
    • Wina Dahlan

      June 22, 2010 at 8:46 am

      Amin….Makasi🙂

       
  2. Anis

    June 21, 2010 at 6:12 pm

    apa yah…penasaran mode on??baby ketauan jenis kelaminnya dah biasa…atau twins baby🙂. Apapun itu semoga sehat terus ya win…
    Untuk torch emang klo gak ada riwayat macem2 belum perlu bahkan sama sekali dokterku gak menganjurkan. aku cuman penasaran ajah en baru ngeh klo pernah kena rubella but its okey…

     
    • Wina Dahlan

      June 22, 2010 at 8:47 am

      Kejutannya belom siap di-published😉
      Kalo pernah kena rubella trus anaknya cewek ntar dinamain bella aja mbak hehehe :p

       
  3. Windya MuLia

    June 24, 2010 at 7:10 pm

    subhanaallah…semoga sehat slalu yaah win😉

     
    • Wina Dahlan

      June 28, 2010 at 7:35 am

      Amin2..makasi mbak

       
  4. Windya MuLia

    June 28, 2010 at 4:10 pm

    Btw, oot niy..Gmn caranya supaya bs tampilin (Possibly related posts: (automatically generated))
    Ajarin duonk?? *gaptek* Thanks ya win🙂

     

Leave a Reply

 
