RSS

Jadi Lemah di Kantor

15 Jul

Saya beberapa kali baca artikel tentang kehamilan. Di mana-mana sarannya slalu sama, jangan sembunyikan kehamilan di kantor. Alasannya, kalo beban atau kinerja kita terpengaruh orang-orang bisa maklum. Ga tega juga kali yah nyuruh-nyuruh bumil kerjaan berat dan lembur heheheh….

Saran itu bener apa adanya. Sejak tau hamil, saya slalu ati-ati. Saya ga brani dan ga mau kerja lembur terus-terusan (emang jarang lembur siy hihihi), ga mau angkat beban berat, beberapa kali ga ngantor karna gejala 3 in 1 pas trimester pertama, dsb. Tiba-tiba pusing, muntah, mual, lemes juga bisa muncul tiba-tiba. Hormonal changing mau ga mau ngubah gaya hidup dan gaya kerja.

Saya seneng kok kalo temen-temen kantor pengertian🙂 Kerjaan berat yang berhubungan ama fisik (biasanya stock opname) ga dikasi lagi. Istirahat lebih banyak juga dimaklumi. Apalagi kalo bagi-bagi makanan, bumil pasti punya privilege ngambil duluan atow jatah lebih banyak heheheh😀

Para atasan pun ga ngasi dinas luar kota. Saya kadang agak serem juga kalo terbang meskipun kata dokter it’s olrait. But honestly deep down inside of me sedih juga kalo ga bisa dines. Bukan karna saya ga dapet duit dinas yang bisa sampe jutaan seminggu. Eitsss…itu juga siy tapi alesan kesekian hehehe😉 Alasan utamanya, saya ga suka kalo dipandang lemah (walopun kondisi sebenernya emang gitu kan bumil) sehingga ga bisa jalanani kewajiban saya. Saya ngerasa jadi pupuk bawang di kantor padahal tanggung jawab kerjaan ada di saya. Sempet kepikir juga gimana nasib karir saya ntar😦 Sometimes I feel like a pathetic loser *naudzubillah lah*

Fyi seharusnya saya bisa pergi dinas etlis tiga bulan sekali. Belom lagi kalo ada panggilan dinas laennya. Dulu pernah gagal ikutan workshop (yang asli nyantenya) juga karna ga kuat mual-mualnya hiks2😦 Kalo saya itung-itung saya banyak ngelewatin dinas ke Jakarta, Manado, Semarang, Bandung, dan kota-kota laen di Sulawesi. Huhuhuhu sedih ga bisa traveling gratis pula😦

Eh tapi dinas sebenernya ga enak juga lho. Dinas di bagian saya berarti lembur. Kebanyakan dinas kan dalam rangka rekon, perhitungan BPP minyak, dsb lah. Acara begituan biasanya paling sore jam 7 bisa pulang. Kalo acaranya digelar di hotel dan kita nginep situ juga yah jelas pulang sampe pagi. Mungkin karna itu juga, saya ga dikasi dinas luar kota.

Beyond that, saya slalu bersyukur apa yang ada sekarang. Alhamdulillah saya punya keluarga kecil *even still seperated* yang bakal bertambah adanya anak-anak sedangkan yang alen mungkin masih menjomblo sampe tua. Alhamdulillah banget saya bisa hamil (dan moga-moga lancar sampe kiddos lair… amin) soalnya ga semua wanita bisa hamil dan punya keturunan sendiri. Alhamdulillah saya punya kerjaan tetap yang nyante tapi gaji lumayan buat macem-macem. Alhamdulillah saya punya teman dan atasan yang pengertian terhadap kondisi saya ini. Belum alhamdulillah atas hal-hal laen yang uncountable. Kalo soal karir dan rejeki ntar ada jalannya sendiri kan🙂

 
3 Comments

Posted by on July 15, 2010 in daily, experince, office, thoughts

 

3 responses to “Jadi Lemah di Kantor

  1. Allhands

    July 19, 2010 at 2:19 pm

    Sabar Win, ntar abis melahirkan jalan-jalan ke Singapura aja. Ada great sale baru di sana…jual kelebihan air akibat banjir🙂 Ndak kalah rupanya negeri ciprit itu sama Indonesia, khususnya Jakarta

     
    • Wina Dahlan

      July 20, 2010 at 7:48 am

      Wuahahaha bagi orang Indo yang gila syoping it’s blessing in disguise kali. I’m not into shopping anymore layauwww😀

       
  2. Putri

    July 27, 2010 at 7:50 pm

    Wina..manado..win jadi ga bisa ketemu dehh….kalo ama aviasi Insya Allah nyantai win,,,heheheh

     

Leave a Reply

 
