RSS

Polihidroamnion

22 Aug

Dah agak lama saya ga nulis. Tiap kali mo nulis ini ada prasaan pengen nunda soalnya jadi bikin saya kepikiran terus. Regardless, saya kudu dokumentasiin ini as part of my life. Semoga bisa dijadiin pelajaran.

Cerita bermula pada hari Sabtu, 7 Agustus 2010. Saya kontrol ke obgyn ke enam kalinya. Jadwalnya sengaja saya majuin seminggu soalnya saya mo konsul tentang puasa dan minta surat keterangan dokter buat terbang. Sialnya, hari itu dokternya ga masuk. Kata Bu Bidan Diana lagi ke Afrika (Piala Dunia dah kelar ngapain yah ke sana? hehehehe). Para residen pun ga ada yang ngegantiin.

Untung aja saya masih bisa dipriksa USG. Kalo USG yang ‘baca’ dokter radiologi jadi masih bisa tau lah. Hasil prediksi kelahiran mundur jadi 8 Desember 2010. Trus yang bikin saya kepikiran dan agak sedih tuh kandungan saya dinyatakan polihidroamnionšŸ˜¦. Kalo menurut obgyn magangnya, polihidroamnion saya masih dalam batas normal.

Pulangnya, saya langsung googling apa sih polihidroamnion. Bahasa sederhananya sih amnion aliyas air ketuban yang banyak. Saya jadi tau kandungan saya bisa jadi gitu soalnya kandungan gemelly. Kalo mo baca lebih lengkap soal air ketuban yang kebanyakan atow terlalu dikit bisa baca di hypnobirthing ini.

Huhuhuhu asli ini bikin saya ga tenang dan kepikiran. Sedih banget deh rasanya kalo kondisi kehamilan saya bermasalah. Well, belom tentu siy. Saya cuman bisa berdoa semoga baek-baek aja pada akhirnya. Saya disuru kontrol dua minggu lagi. Semoga ada pencerahan. Amin.

 
6 Comments

Posted by on August 22, 2010 in experince, love thing, thoughts

 

6 responses to “Polihidroamnion

  1. endahhh

    August 22, 2010 at 11:26 am

    ga usah trlalu dipikirin say..yakin kalo baby2nya sehat slalu di dalem sana..

     
    • Wina Dahlan

      August 24, 2010 at 7:53 am

      Iya Ndah, positive thinking terus ajahšŸ™‚

       
  2. Asop

    August 22, 2010 at 1:27 pm

    Yay! Info untuk ibu hamil! ^__^

     
    • Wina Dahlan

      August 24, 2010 at 7:53 am

      Heheheh bisa buat suami jugašŸ˜‰

       
  3. astri

    August 23, 2010 at 8:56 am

    temenku ada yang kasusnya kek kamu… akhirnya musti SC, itupun karena pecah ketuban duluan… tapi kasus tiap orang kan beda-beda win… serahin ama Allah SWT, cuma Dia tahu mana yang terbaik buatmu…šŸ™‚

     
    • Wina Dahlan

      August 24, 2010 at 7:54 am

      Iya mbak. Aku tetep berdoa semuanya normal & lancar.

       

Leave a Reply

 
