RSS

Trans Studio Mall: Mall Elit di Makassar

31 Aug

Saya girang banget begitu denger Metro Department Store dibuka di Makassar. Bukannya saya pelanggan setia Metro yah, tapi seneng aja ada departemen store laen yang bisa masuk di sini. Si Surabaya aja Metro ga ada loh, adanya Sogo. Lokasinya Metro ga di sembarang mall juga loh. Adanya di Trans Studio Mall.

Sabtu, 28 Agustus 2010 saya nyempetin ke sana. Sebenernya saya pernah ke sana awal November 2009 tapi tujuannya cuman maen ke Trans Studio ajah (dan saya baru nyadar ceritanya belom masuk archive blog ini hiks2), ga pake embel-embel joka-joka (jalan-jalan dalam bahasa Makassar, red) di mallnya. Kesan saya masuk ke sana ngerasa comfy. Gimana ga comfy kalo tempat jalannya gede, lorongnya lapang, tenants termasuk branded, lebih sepi tenang deh pokoknya suasananya. Coba bandingin ama MP (Mal Panakkukang) yang jadi mal sejuta umatnya Makassar. Ampun deh kalo ke sana jangan Sabtu malming soalnya apsti ga bisa gerak.

Kliatan banget deh kalo konsep Trans Studio Mall ini mal elit dengan segmen menengah ke atas. Mal ini cuman tiga lante tapi lebarrrrrr. Saya jadi inget mal elit di Jakarta macem Senci, PI, GI, dan PP. Walopun jarang syoping di mal elit tapi etlis saya kan mayan sering numpang makan dan shalat. Musholla di sini juga enak loh meski letaknya di lante basement.

Kalo tenant makanan yang familiar di Trans Studio Mall adalah Solaria, Pizza Hut, dan Baskin & Robbins. Ada juga beberapa tenant food & beverage yang di lante bawah, kek Bumbu Desa, Mr. Pancake (jadi inget dan pengen Pancious). Ga tau kebetulan atow ngadopsi kapal di atas air kek di salah satu resto di PP, yang jelas ada juga di situ. Konon, kapal itu lambang kapal phinisi khas Bugis😀 Oia, di ceiling paling atas ada ornamen kupu-kupu raksasa. Konon, ini juga diidentikkan ama Kerajaan Kupu-kupu (yang dah ga ada lagi so bikin saya kecewa) di Bantimurung.

Kalo tenant retail laennya ada banyak. Belom semua buka siy….tapi kliatan banget kalo branded. Contohnya ada TBS, Rotelli, Hush Puppies, Tods, Everbest, Polo, trus apa lagi yahhhhh… Lupa ah. Yang jelas tujuan saya ke sana jalan ke Metro. Sayangnya, ga ada (belom kali yah) sale :p Kata sodara saya Metro biasanya sale di bulan Februari dan September. Well..kita buktikan kapan-kapan😀

Kalo yang ga sanggup syoping di situ, etlis bisa ke tempat yang familiar kok. Ada toko buku Gramedia di lante tiga (waktu itu belom buka). Ada juga Carrefour di lante basement. Keknya Carrefour ini agak sedikit lebih kecil daripada Carrefour yang ada di MP.

Sayangnya di sini, ga ada ATM Center. Yang ada cuman Bank Mega dan ATM-nya. Kalo saya amati tempat ini dikuasai ama Trans Group loh. Tenant dan produk di situ kebanyakan masih sama shareholders-nya. Jadi, kalo niat mo blanja atow makan-makan di situ, mendingan bawa duit cash banyak atow skalian pake cc dengan transaksi gede😉

 
2 Comments

Posted by on August 31, 2010 in daily, experince, traveling

 

2 responses to “Trans Studio Mall: Mall Elit di Makassar

  1. dnial

    September 2, 2010 at 9:59 am

    Ibu kita ini sophisticated sekali…😀

     
    • Wina Dahlan

      September 6, 2010 at 10:53 am

      Kita ga ngebahas Ibu kita Kartini😛

       

Leave a Reply

 
