RSS

Kontrol ke Obgyn Sebelum Lebaran

14 Sep

Selasa siang tanggal 31 Agustus 2010 saya sempetin kontrol ke obgyn. Seharusnya minggu lalu saya kontrol tapi kalo diliat-liat tanggalnya nanggung. Saya kan niatnya minta surat keterangan dokter untuk terbang. Kalo ditunda satu minggu pas deh artinya seminggu sebelum saya mudik. Alhamdulillah saya dikasi surat keterangan terbang (saya sebenernya ga tau isinya seharusnya apa aja, tapi yang saya dapet cuman keterangan berapa w usia kandungan) dua lembar buat penerbanagan return.

Ga lupa saya tanyain lagi gimana polihidroamnion hasil USG terakhir. Kata pak dokter gpp kok. Itu masih normal. No need to worry. Alhamdulillah kalo gitu🙂 Trus saya ditanyain soal keluhan saya bilang sering sesak napas. Emang parah abiez sesak napas saya. Kenyang dikit sesak napas, jalan agak jauh sesak napas, dan bahkan ga ngapa-ngapain pun kadang sesak napas. Kata pak dokter itu juga masih normal kok.

Kali ini saya disuruh cek lab. Yang dipriksa cuman urin dan darah. Saya lupa item apa aja dipriksa. Yang jelas kadar glukosa saya masih normal dan yang lain-lain juga normal. Ada siy sedikit item yang agak di luar batas normal tapi menurut saya masih ok kok *pede amat siy*. Overall result bakal diliat pak obgyn tanggal 21. Saya belum mastiin apakah saya bakal ngikutin jadwal tanggal itu tepat ato mundur satu minggu lagi hihihihi.

Oia, ukuran tensi saya waktu itu 100/70. Kalo berat badan saya cuman naek satu kilo dari terakhir saya priksa aliyas jadi 58 kg. Beratnya dikit naek apa karna saya masih ikutan puasa ya? Fyi aja, saya emang niat puasa tapi kadang-kadang saya ga puasa sebagai selingan. Itu juga berdasarkan pengalamam mami pas hamil dulu jadi saya ngikut aja. Kalo ada pendapat yang bilang puasa bisa bahayakan janin dsb, saya mah pasrah aja sama Allah. Saya kan niat puasa lillahita’ala jadi saya ‘titipin’ juga kesehatan janin sama Yang Maha Kuasa. Semuanya kan pasti kembali kepada-Nya o:-)

 
Leave a comment

Posted by on September 14, 2010 in daily, experince, love thing

 

Leave a Reply

 
