RSS

Pindah Rumah

15 Sep

Setelah ketunda satu bulan, akhirnya….terlaksana juga saya pindah rumah🙂 Alhamdulillah terjawab sudah keraguanku yang dulu pernah ditulis di sini. Mulai hari Sabtu, 4 September 2010 saya resmi capcus dari kamar kos dan nempatin rumah kontrakan🙂

Ga ada ritual khusus untuk pindahan rumah. Konon, kata orang Jawa ga baek bumil pindahan rumah soalnya janinnya bisa ilang. Cuman bondho bismillah, saya pindah aja ga peduli ama mitos itu. Brubung fisik bumil sangat sangat terbatas, Gentleman pun dateng ke Makassar. Alhamdulillah dia bisa cuti bablas sampe tanggal 8 September supaya kita mudik bareng ke Surabaya😀

Ternyata hampir setaun saya di Makassar pun dah nyimpen banyak barang. Well, barang-barangnya kan juga including kebutuhan rumah tangga yang dah dicicil dalam rangka pindahan juga *pembelaan diri*. Alhamdulillah cukup dua kali bolak-balik mindahin barang pake mobil (pinjeman dari kantor). Itu pun makan hampir setengah hari soalnya diselingi bela-beli barang kebutuhan rumah tangga di Alaska (soal toko ini, Insya Allah saya bakal nulis review-nya) dan Carrefour.

Efektif baru sore kita bisa nikmati sebagian rumah. Kenapa sebagian? Soalnya perabot yang available baru sebagian dari yang diperjanjikan. Fyi, saya ngontrak tanah dan rumah mungil seluas 116 meter persegi ini including perabotnya. Alhamdulillah pemiliknya ngasi perabot baru😀 soalnya baru juga ditinggal pindah ama pemiliknya. Perabotnya lebih kumplit daripada rumah dinas. Yang jelas ada kursi ruang tamu, meja & kursi makan, tempat tidur (including sprei dan bantal guling) dan lemari masing-masing dalam tiga kamar tidur, ada dua AC di dua kamar tidur, ada tiga kamar mandi juga yang sebagian pembersihnya disediain, kitchen set, tabung elpiji 12kg dua biji, dispenser, TV 21 inch semejanya, kulkas, trus apa lagi ya? Kesetpun dibeliin juga hehehe… Rumah ini ga pake pager. Saya suka di depan ada kebun mungil rindang plus kolam ikan kecil yang dikasi peninggalan satu ekor ikan koi. Sebenernya di dalem rumah ada kolam mungil juga dan air mancurnya tapi ga usah dinyalain ajah ahhhhh.

Kelebihan saya pindah ke rumah adalah privasi tentunya. Ini kan juga dalam rangka mo lairan anak pertama jadi space yang tersedia lebih besar. Saya juga bisa belajar berumah tangga beneran hehehe… Kekurangannya sementara saya kudu tinggal sendiri hiks hiks😦 Slaen itu, masalah transport juga. Lokasi rumah ini kan di Tanjung Bunga yang merupakan kompleks baru berkembang dimana angkot belum masuk. Kalo liat suasananya inget daerah Pakuwon di Surabaya pas PTC dan SPI baru dibangun. Oia, rumah ini cuman 1 km dari Trans Studi lohhhh jadi kalo mo maen ke Makassar hayukk mampir sini😀 Trus rumah ini sekitar 10 menit naek kendaraan ke kantor. Jadi kalo abis ngelairin kan istirahat siang bisa pulang ngasi nenen🙂

Secara finansial, keknya pengeluaran juga nambah lah. Yang jelas transport nambah. Kalo dulu bisa jalan kaki sekarang mau ga mau harus pake ojek atow taxi. Ada iuran di lingkungan situ juga pastinya. Belom lagi pengeluaran-pengeluaran tak terduga laennya. Lha wong namanya berumah tangga. Trus menurut pengalaman pemiliknya, biaya listrik dan air bulanan abis sekitar 400K per bulan. Alhamdulillah banget saya dapet fasilitas dari kantor kan soal biaya sewa rumah, air, listrik, dan termasuk jatah elpiji 12kg dua kali dalam sebulan😀 Sayangnya, saya masih belom bisa pake elpiji soalnya ga bisa pasangnya. Apalagi Gentleman wanti-wanti jangan masang elpiji sendirian hiks..hikss… Sepertinya saya nunggu mami ke sini deh baru bisa pake.

 

2 responses to “Pindah Rumah

  1. Windya MuLia

    October 5, 2010 at 6:31 pm

    ngontrak rumah disana brp win??

     
    • Wina Dahlan

      October 5, 2010 at 7:30 pm

      Tergantung budget sih mbak heheh… Kalo rumah ini sesuai jatah dari kantor 22,5jt/taun.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: