RSS

Alaska – Toko Elektronik dan Kebutuhan Rumah Tangga

22 Sep

Postingan saya kali ini review tentang toko Alaska. Alaska ini toko yang well-known di Jl. Pengayoman, Makassar. Toko ini jual alat-alat elektronik komplit dan kebutuhan rumah tangga. Bisa dibilang Alaska ini gabungan toko macem Electronic Solutions dan Electronic City ditambah ama toko apa yahhhh…yang jual kebutuhan rumah tangga pokoknya. Kalo di Surabaya kek Arlisah gitu kali yah tapi lebih gede dan modern.

Toko ini terkenal karna barangnya komplit dan relatif murah. Sudah saya buktiin sendiri harga barang elektronik di Electronic Solution, Carrefour, Hypermart tuh biasanya lebih mahal 100-200K daripada di sini. Lumayan juga kan ;) *emak-emak pritungan banget mode: on*

Slaen itu, yang bikin betah tuh dijual juag kebutuhan rumah tangga. Ada yang peralatan masak berbagai ukuran dari kecil ampe buesar. Ada alat makan mbijian dan lusinan. Ada wadah-wadah yang terbuat dari plastik (termasuk keperluan anak sekolah). Ada juga hiasan rumah macem vas, bunga, jam dinding, dsb. Rak dan jemuran juga ada loh. Pokoknya kalo mo mempercantik rumah, semua ada deh di situ :D Cocok banget ama saya yang lagi memasuki fase emak-emak wuakakaka.

Gag heran kalo toko ini banyak pengunjungnya. Jam bukanya jam 11.00-18.00 WITA. Sebelum pintu dibuka jam 11 siang itu, dah banyak calon pembeli yang ngantri ngebanjiri halaman tokonya. Makanya mending kalo ke sini datengnya pas jam 11 (begitu pintu dibuka, langsung bisa masuk) tapi jangan kesiangan soalnya dijamin ga bisa gerak. Trus kalo dateng jangan mepet jam 5 sore soalnya bisa jadi pitu masuknya dah ditutup aliyas ngabisin pembeli yang ada di dalem.

Saya sendiri dua kali beli perkakas elektronik. Pertama kali beli kulkas di situ. Ada layanan antar yang gretong (asal masih di Makassar yak :D). Saya juga beli microwave di situ. Sebelum kita bayar, barang elektronik bisa dicoba loh ;) Saya juga pernah beli alat makan dan jemuran di situ. Harganya juga ok.

Ada satu hal yang ga enak soal pembayaran. Keknya karna harganya yang lebih murah dibandingin tempat laen, barang elektronik di situ ga bisa pake cicilan kartu kredit. Yup, di situ promo kartu kredit cicilan 0% jarang banget. Kao pun bisa, biasanya yang bisa dicicil tuh barang elektronik yang harganya di atas 15juta kek home theater dan kulkas dua pintu dua rak. So, kalo ke sini siapkan duit cash. I mean cash literally loh yah soalnya kalo bayar pake kartu kredit atow kartu debit, dikenain charge 3%. Satu-satunya kartu yang bisa dipake tanpa kena charge adalah kartu debit BCA. Mendingan pake duit cash kan (kalo saya mah dua kali pake kartu debit BCA soalnya saya bukan tipe orang yang suka bawa duit cash banyak dengan tujuan gag boros syoping).

Foto di bawah ini nampilin dua ‘adegan’. Yang kiri adalah Gentleman lagi nyobain microwave di tempat tester. Foto yang kanan tuh saya lagi ngantri di kasir padahal masih jam 12 siang tapi kasirnya pun ngantrinya minta ampun deh.

 
42 Comments

Posted by on September 22, 2010 in announcement, experince, thoughts

 

42 responses to “Alaska – Toko Elektronik dan Kebutuhan Rumah Tangga

  1. Astrid

    September 25, 2010 at 1:46 pm

    Hihihi.. Peyutnya udah keliatan bgt ya mbak.. Lucu, hihihi. di hartono jg gitu kok mbak, yg gak kena charge cuma debit bca kalo gak salah. Bukannya apa sih, klo belinya diatas sejuta males kan pake cash, pdhl belum tentu smua pake debet BCA yak..

     
    • Wina Dahlan

      September 27, 2010 at 7:08 am

      Heheh iya perutnya runcing kata orang2.
      Ho’oh males kan kalo bawa cash kalo nilai transaksinya jutaan.

       
  2. Allhands

    September 25, 2010 at 10:19 pm

    Ada saatnya ketika kartu kredit tidak berdaya… :)

     
    • Wina Dahlan

      September 27, 2010 at 7:08 am

      No problemo. I’m not a fan of credit card anymore though ;)

       
  3. Abu hammad

    October 8, 2010 at 3:09 pm

    Ada kipas angin genggam g disn?
    http://www.pulsagram.com/?id=CN034283

     
    • Wina Dahlan

      October 19, 2010 at 1:24 pm

      Mungkin ada

       
  4. Indah Mustika

    November 5, 2010 at 12:44 pm

    win, salam kenal yah… kebetulan aku juga stay makassar,… tapi memang asli orang sini siiy hehe… btw, kerja dmn, sapa tau kantor kita deketan lagi :)

     
    • Wina Dahlan

      November 18, 2010 at 5:18 am

      Hi salam kenal juga :) Kantorku di Garuda.

       
  5. mama_naunau

    November 16, 2010 at 11:56 am

    alaska mmg TOP klo mo cari alat2 rumah tangga, segala ada..
    Yang bikin bete itu parkirnya! sebelum kesana musti komat kamit berdoa minta jatah tempat parkir.
    Tapi klo lagi niat hunting peralatan rt yang betul2 murah, coba deh ke osaka atau toko2 macam serba murah… ada selisih 500-1rb/biji …hahahaha, ga signifikan ya mom

     
    • Wina Dahlan

      November 18, 2010 at 5:19 am

      Osaka ga selengkap Alaska deh.

       
  6. eni

    January 30, 2011 at 2:17 pm

    klu parut mesin kelapa ,kira2 ada ga mba, soalx udah berapa hari nyari d makassar tp blum dapat jg,,,

     
    • Wina Dahlan

      February 16, 2012 at 12:32 pm

      Saya kurang tau.

       
    • moelya oemar

      April 13, 2012 at 1:28 am

      klo mo mesan hub:085399922655.. ntrr barangx diantarin mbak…..

       
  7. Anthony

    March 11, 2011 at 10:32 am

    Ibu, semisal saya butuh AC berikut pemasangan, mana lebih baik . belik di Alaska ato di toko-toko sekitar jalan BuluSaraeng ?
    Saya dari Surabaya . terima kasih

     
    • Wina Dahlan

      February 16, 2012 at 12:34 pm

      Saya belum pernah beli diBulusaraung.

       
  8. steven

    July 20, 2011 at 8:20 am

    hello toko Alaska,saya Steven dari Pt.Genba Multi Mineral,kami ada di site Mohoni,Sulawesi-Tengah.bergerak di bidang tambang,sehingga membutuhkan barang-barang berupa elektronik,bisakah Ibu memberitahukan harga AC Media 1pk dan 1/2 pk(low watt),dan AC Akira 1pk dan 1/2 pk.thx

     
    • Wina Dahlan

      February 16, 2012 at 12:35 pm

      Saya bukan pihak Alaska.

       
  9. Endang

    November 10, 2011 at 12:34 am

    kalau takut ki macet dan antri bisa ki coba” jalan di Toko Permata yg ada di jln Lanto Dg Pasewang pas di belakang Mall ratu indah
    saya biasa kalau butuh peralatan rumah tangga ke permata seperti kompor,piring,atau barang plastik karena harganya lebih bersaing dan termasuk lengkap tongki apalagi buka ki sampai jam 7 malam jadi biar malam masih sempat ki kesana kalau buru”
    sekedar info dan masukan hehe

     
    • Wina Dahlan

      February 16, 2012 at 12:36 pm

      Makasi infonya :)

       
  10. rika icut

    December 28, 2011 at 10:00 pm

    Ass…
    Saya Rika Icut Asal Malili Kab. Luwu Timur….

    Saya minta Maaf sebelumnya…

    Aku mau tanya,,, gimana dengan kulkas yang telah aku beli pada tanggal 22 desember 2011,, kenapa sampai sekarang (tgl. 28 desember 2011) barang saya belum datang

    Waktu aku membeli,,, SPG anda menyarankan agar dikirim Via espedisi “MANDIRI ABADI TRANSPORT”
    saya pun setuju saja…

    selang beberapa hari sampai sekarang barang saya belum juga tiba di dialamat yang saya tujukan.
    barang tersebutu kutujukan untuk RIFAI ACHMAD d/a. Jl. M. Natsir No. 10 Malili Kab. Luwu Timur. Dengan nama pengirim Rika Icut

    Perasaan kuatir so pasti ada, karena no Telp. espedisi yang aku dikasi tidak pernah di angkat jika aku ingin telepon. saya pun tidak tau mau mengecek barang saya ada dimana sekarang, karena saya skarang sudah ada di malili.

    jadi saya mohon dengan hormat,, kepadanya agar bisa mengecek barang saya tersebut

    makasih atas bantuannya..
    sebelum dan sesudahnya kuucapkan terima kasih..

    Rika Icut Fatriyanti. R
    No. Hp. 085255606657

     
    • Wina Dahlan

      January 5, 2012 at 3:56 pm

      Mbak..mbak..tolong dibaca postingan saya lebih teliti donk. Saya kan bukan owner maupun pegawai toko ini. Kalo bermasalah ama toko ini silakan telepon ke toko tsb. Kalo lama tidak ada tanggapan, bisa aja dimasukin surat pembaca koran.

       
      • lala

        February 16, 2012 at 12:23 pm

        mbak rika icut lucu deh… :D

         
  11. imran kazow

    June 4, 2012 at 2:44 pm

    jual stella mini matic, ngakk ??
    berapa harganya ???

     
  12. ety

    June 16, 2012 at 10:07 pm

    mba’ mau tanya kalau hari minggu biasa alaska buka atau ga’????

     
    • Andi

      June 28, 2012 at 6:55 pm

      Ass’kum mba win slm knl dri aku Andi,tanggapan ttg posting mba win,ada yg ngerti ada jg tdk,jdi z lg baca lucu buanget,he..he..

       
  13. Eddy Prasetyo

    July 14, 2012 at 7:11 pm

    Mbak Wina cocok jadi Marketer. Pintar menjelaskan

     
  14. iwan walet

    July 28, 2012 at 1:13 pm

    kran elektrik ada ,ga di alaska

     
  15. sheny

    August 27, 2012 at 1:25 pm

    ada blender philips berapa harganya

     
  16. Muhammad Syakir (@ZhakySapada)

    September 6, 2012 at 8:05 pm

    Aku juga heran! kok bisa nyasar disini yah?
    :D

     
  17. taufiq

    October 8, 2012 at 2:07 pm

    permisi bisa berikaninfo tentang daftar harga freezer ice cream.mohon direspon

     
  18. ibhonk

    November 3, 2012 at 10:44 pm

    slm kenal,
    sepertinya mbak wina sdh hrs buka layanan call center soalx pelangganx sdh mulai byk ,
    infox mantaffff… commentx lucu2.. salut…

     
  19. Eka iffah Arzak

    December 20, 2012 at 12:51 pm

    ada jual biokips komax n lock n lock gak? ituloh wadah penyimpanan makanan

     
  20. Rusdi

    January 5, 2013 at 4:24 pm

    sorry mbak wina…. ini yg laennya mbelgedes semua…. lha wong …. dibilangin cuma review toko alaska…. e..kok malah ditanyai barangnya…. malah ada yg complain lg…. he..he..he.. btw berarti udah cucok buat jd suplier alaska :) :) :)

     
  21. eman'k uya

    February 20, 2013 at 7:28 pm

    aku ada prodak tempat pembakaran ikan yang di jepit,,,,,,,,
    harganya murah dan berkualitas, ada yang berminat???

     
  22. Ulfhi

    May 16, 2013 at 12:43 pm

    kak, ada entry alarm kamar gak ?

     
  23. Daeng Sengkang

    May 28, 2013 at 10:11 am

    mbak toko alaska bisa kredit kh ??
    trus kira2 masih ada apa tdk ampe skrg coz aku pernah nonton berita klu tokonya mau di gusur

     
    • Wina Dahlan

      May 28, 2013 at 1:23 pm

      Kurang tau ua soalnya lama ga ke situ. Yang jelasToko Alaska masih ada dan masih rame bikin macet jalan heheh

       
  24. inhaazzahra

    August 29, 2013 at 7:51 pm

    qlo mau ke alaska naek pete-pete jurusan ap yh??soalnya sya mi org baru d makssar..

     
  25. iwan

    September 29, 2013 at 7:08 am

    numpang lapak ya….yg butuh barang electronik bisa dapet lebih murahRp 50- Rp 200..ndak pake keki. karena parkiran yg sumpek,dan bayarnya setelah barang tiba dirumah …tertarik !!? …add PIN. 21088FC5 untuk dapatkann info lengkapnya…

     
  26. uni emiru

    February 6, 2014 at 6:08 am

    kulkas kacil ada gak di sana??? buat di kamar.

     
    • Wina Dahlan

      February 6, 2014 at 6:19 am

      Ada donk.. Dari kulkas minibar sampe kulkas 6 pintu ada kok.

       

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

