RSS

Resep Ala Wina

28 Sep

Sejak saya pindah ke sebuah rumah, wiken praktis lah saya jadi full time housewife. Kerjaan saya seputaran bersih-bersih rumah, gardening, masak, nyuci, setrika, dsb. Ga sedikit orang yang nyerahin kerjaan itu ke pembokat atow minta tolong orang laen untuk bersih-bersih. Bagi saya yang dah terbiasa independen, ga ada pikiran samsek untuk minta tolong orang laen buat kerjaan rumah gitu. Malah menurut saya menyenangkan *asal rumah mungil & ga kotor-kotor amat siy heheheh* apalagi kondisi saya dalam kondisi hamdun gini, kegiatan itu bisa dijadiin ajang olahraga yang murmer dan praktis (terutama ngepel melantai ya buk), dan dapet bonus rumah lebih bersih lagi😀

Meskipun kompleks rumah ga ada pasar tradisional, untungnya ada penjual sayur lewat tiap hari. Saya biasanya beli sayur untuk stok beberapa hari ke depan skalian. Saya jadi makin rajin masak sehat (vegie is a must) tiap hari. It’s for the kiddos sake. Makanya saya juga males jajan dan makan beli di luar sering-sering.

Brubung saya masih bisa dibilang pemula dalam hal dunia perdapuran, masakannya yang gampang-gampang ajah😀 Ga jarang saya suka eksperimen sendiri kok. Rumusnya cuman mix up all the available vegies heheheh…

Seperti wiken kemaren saya sedikit ngarang masakan. Sabtu malem tanggal 25 September 2010 saya sempet kelaperan sebelum tidur. Saya bikin sandwich ala Wina. Bahannya cuman roti tawar, nugget, dan sawi putih (ga ada selada, sawi putih pun jadi bow ;)). Cara masaknya pun agak beda. Nugget kan seharusnya digoreng. Kalo saya mah dipanggang aja dalam microwave (lagi males goreng malem-malem). Hasilnya emang tuh nugget ga crunchy tapi boleh lahhhhh rasanya🙂

Minggu pagi tanggal 26 September 2010, saya pun bingung mo sarapan apa. Mo bikin nasgor atow pecel tapi kok bosen. Karna saya punya stok daging giling yang kudu diabisin dalam waktu deket, yasud lah saya tumis yang terinspirasi dari saos spagheti. Biasanya saya suka pake mix beggies instan yang beli di supermarket, tapi kali ini saya pake sayuran seger. Wortel diiris vertikal, jagung dipipil, dan sawi diiris-iris. Cara bikinnya tumis dulu bawang merah dan bawang putih dalam mentega yang panas sampe harum. Trus masukin daging cincang sampe berubah warna. Masukin sayur yang dah disiapin dan tambahin saus tomat supaya berwarna kemerahan. Trus supaya rasanay lebih ‘garang’ jangan lupa dikasi lada hitam. Alhamdulillah rasanya enakkkkkk😀

Last but not least, saya punya roti marie yang rada mlempem. Saya niatin bikin kue bola-bola coklat. Roti marie diancurin dulu. Trus tambahin susu coklat kental manis sambil dibentuk bola-bola. Mumpung masih lengket, bola-bola dibalurin misis. Brubung roti marie masih ada yang belum ancur bener (saya kurang sabar) dan bentuknya gak rapi, jadi penampakannya kurang meyakinkan heheheh :p Tapi jangan salah, rasanya maknyusssss😀 Bagi yang suka kue manis-manis ini rekomended banget dahhhh.

 
5 Comments

Posted by on September 28, 2010 in daily, experince, girly, happening, thoughts

 

5 responses to “Resep Ala Wina

  1. windia mulia

    October 1, 2010 at 8:22 pm

    penampakan nasi gorengnya bikin ngiler…bumil rajin banget. bagoss!😉

     
    • Wina Dahlan

      October 4, 2010 at 7:13 am

      Itu bukan nasgor mbak :p

       
      • Windya MuLia

        October 5, 2010 at 6:24 pm

        kok kyk nasigoreng?? Jd lapar euy😛

         
  2. Wina Dahlan

    October 5, 2010 at 7:27 pm

    Itu daging giling kok

     
  3. ngupingers

    October 9, 2010 at 12:39 pm

    wow ngiler gue

     

Leave a Reply

 
