RSS

Dua Mingguan

17 Oct

Postingan ini ngendon cukup lama di draft soalnya saya di kantor lagi sibuk diaudit. Hihihihi…ketauan banget deh most of my online time justru di kantor :p

Yup, menginjak trimester ketiga ini saya mulai punya jadwal kontrol ke obgyn dua minggu sekali. Awalnya saya males kok benter-bentar kontrol padahal ga ada keluhan samsek (alhamdulillah so far). Apalagi sekarang jadwal kontrol saya menyesuaikan praktek dokternya. Saya putusin pake jasa dr. Sofian Muhaji SpOG atas rekomen bidan setempat (beberapa kali saya ketemu ama pasien-pasien bliow keknya juga cukup puas). Bliow prakteknya tiap Selasa atow Rabu jam 8-12 pagi (atow siang yah). Nyadarnya baru blakangan yah wajar kaliiiii. Ini kan dah masuk trimester ketiga :p

Dah dua kali saya kontrol dwimingguan gini. Dua-duanya pula cukup bikin saya terkejut. Ini bukan lagi soal kekuatiran saya soal polihidroamnion itu. Alhamdulillah saya USG lagi dan ga ada komen soal amnion itu🙂

Selasa, 21 September 2010 saya kontrol ke obgyn. Untungnya kalo tanggal segitu saya ga begitu sibuk jadi saya bisa ijin beberapa jam. Ada kesalahan administrasi yang ga ngenakin. Masak kartu berobat saya ilang. Pak dokter sempet nunda say aperiksa gara-gara track record saya ga ada. Bidan pun bantuin nyari tapi hasilnya nihil. Karna nunggu lama saya minta priksa aja. Untung aja saya ga punya riwayat keguguran, flek, or sumthin’ like dat dan pemeriksaan selama ini juga normal-normal ajah. Alhamdulillah🙂

Hasilnya tensi kek biasanya *aslinya gw lupa sih heheh*. BB saya alhamdulillah nambah 1 kg. Trus saya dicek USG. Hasilnya sodara-sodara bikin saya kepikiran lagi. Huhuhu….kali ini bukan soal amnion, tapi masalah posisi dan bb kiddos agak nguatirin untuk usia kehamilan 30w😦

Dua minggu kemudian saya cek ke obgyn lagi. Selasa, 5 Oktober 2010. Alhamdulillah bb saya naek 1 kg lagi tapi tensinya mayan tinggi 100/90!!!! Saatnya ngurangi garem nih, kalo perlu masak ga pake garem lah. Kali ini ga pake USG.

Ada kejadian lucu nih. Saya kan bakal ada jadwal worshop di Jakarta. Semangat banget deh ikutan ini soalnya program wajib bareng ama temen-temen seangkatan yang dah pencar-pencar. Baru saya mangap mo ngomong “Dok, saya boleh terbang kah kira-kira 2-3 minggu lagi soalnya saya ada workshop di Jakarta?”, ehhhhhh…ternyata pak obgyn ngasi warning “Ibu saya kasi surat pengantar masuk rumah sakit jadi kalo sewaktu-waktu ada kontraksi bisa langsung masuk sini”. Wottt???? Denger gitu ati ini langsung mak jleb. Dia lanjutin keterangan bahwa normalnya orang emang 38-40w melahirkan, karna kasus saya gemeli biasanya 36w dah lair meskipun bb si kecil masi kecil. Hiks…hikss…. Keknya tiap kali kontrol dwimingguan gini saya slalu kepikiran hasilnya deh😦

Yang bikin saya kepikiran tuh I’m still alone inda house. Bala bantuan rencana dateng akhir Oktober which will be my 35w. Ya Allah moga-moga kelairan kiddos sesuai prediksi hpht aja *AMIN*. Lagian saya sendiri juga belm siap-siap perlengkapan kiddos. Untung alhamdulillah saya dapet warisan baju-baju, popok, dsb baby dari Mbak Ruly, sodara sepupu di Jakarta. Ada yang masih baru gres dan yang kepake bentar *ya iya lahhhhh, baby gitu lohhhhh*. Rencana kalo mami dah di sini tinggal bela-beli sisa kebutuhan. One thing for sure, I’m so not into online shopping in this case. Yah, moga-moga aja rencana berjalan lancar semua dan diberkahi oleh Allah *AMIN*.

 
2 Comments

Posted by on October 17, 2010 in daily, experince, love thing, thoughts

 

2 responses to “Dua Mingguan

  1. debi

    November 7, 2010 at 11:23 am

    yang sabar ya bukk
    Allah selalu memudahkan kok
    I was 8 months same thing hehhe (sekali sebulan doank misua dtg and just for weekend so sad)..tapi Alhamdullilah ng pusink hamilnya, ng ngidam apa2.
    harus ngerasa ngga sendiri yaa
    ada temennya kok..cuma temen nya cuma nendang2 dari dalam
    ini daku masih lanjut jadi single parent ngurus qania..secara mama ama mertua masih kerja ngga bisa dtg ke jkt hiks hiksssss…….

     
    • Wina Dahlan

      November 18, 2010 at 5:03 am

      nasib kita sama buk *toss*
      mari kita saling menguatkan😀

       

Leave a Reply

 
