RSS

Jadi Nomaden, Bingung Identitas & Dokumen

17 Dec

Saya seneng-seneng aja punya cerita kehidupan yang dinamis. I’m the chosen one to have unique life stories even sometimes I have to be the suffer one. Yang bikin pegel tuh kalo saya kudu pindah. Yap, karna saya kerja di BUMN yang tersebar di seluruh Indonesia (ada juga JOB JV de-es-be di luar negri tapi sangat mustahil penempatan di sono :p) jadinya saya kudu siap juga keliling Indonesia.

Kalo keliling Indonesia dalam rangka dines saya mah seneng seneng asoy geboy dwonk. Apalagi dinesnya nyante, enak dok bisa traveling gretongan. Yang bikin mangkel bin pegel tuh kalo kudu stay beberapa lama di suatu tepat alias jadi nomaden. Selama pendidikan dan OJT satu taun aja cukup sudah saya ngerasain pegelnya pindah-pindah tempat dua bulan sekali. Kenapa? Karna barang saya buanyakkkk banget meskipun anak kos.

Nah, setelah pengangkatan dan penempatan pertama ini saya niat idup sederhana. Saya cuman beli barang (termasuk wardrobe *gag janji juga seh heheh*) kalo butuh aja supaya kalo pindahan ga repot dan cape. So far saya bisa bertahan. Untungnya idup ga di ibukota lagi ya gini, ga keracunan sale & ols hihihi😛

Slaen itu, nomaden bikin saya krisis identitas. It has nothing to do wif ID card stuffs. Yang pertama, jelas KTP. Selama tiga taun idup di Jakarta aja saya ga ada niatan bikin KTP baru di sono. Sampe sekarang aja saya belom punya KTP dan KK baru. Well, sekarang statusnya lagi ngurus sih. Moga-moga lancar.

Saya juga bingung soal dokumentasi. Karna saya dah lepas dari ortu tinggalnya, saya simpen semua berkas ijazah sejak jaman sekolah. Surat berharga juga saya simpen sendiri akhirnya (sebelomnya nitip ortu) in case saya mo nyairin dana. Masalahnya, saya buka tabungan dan inves di beberapa kota. Nah loh repot kan kalo ada yang nyaratin kudu dicairin di cabang tempat bukanya. Rencana nambah inves kan banyak, makanya saya slalu rajin tanya ke bank “Bisa dicairin di semua cabang?”.

Walopun ga likuid, dua hal itu kan penting banget. Kalo pindah-pindah tepat tinggal takutnya ilang atow nyelip ke mana gitu. KAlo gitu mah urusan jadi makin ribet.

In the end of this post, saya masi berharap banget semoga Allah ngabulin doa saya supaya dimutasi ke Surabaya. Semoga Allah juga bikin bos saya tergerak untuk mindahin saya ke tanah kelahiran. AMIN😀

 
2 Comments

Posted by on December 17, 2010 in daily, experince, happening, thoughts

 

2 responses to “Jadi Nomaden, Bingung Identitas & Dokumen

  1. Sukmadityasari

    January 8, 2011 at 12:04 pm

    Amiiinn… ^^

     
    • Wina Dahlan

      January 10, 2011 at 7:28 am

      Trims doanya😀

       

Leave a Reply

 
