RSS

Pertama

06 Jan

You can call me “ndeso” or whatsoever soal ini. Believe it or not, saya baru pertama kali ngerasa jadi ibu rumah tangga *kalo ga di kantor kan jadi fth* beneran pas taun baru ini. Regardless of my LDr wif hubby, saya bener-bener ngolah pengeluaran rumah tangga. Kerasa deh pengeluaran rumah tangga ga sedikit.

Sejak saya nikah dan masi LDR, kondisi keuangan keluarga kecil ga berubah secara signifikan. Selama belom punya anak, kita hidup kek masi single. Beda dikit sih soalnya ada spending buat tiket rutin hihihi.

Menjelang lairan baru deh saya pindah ke rumah kontrakan. Nah, saya ngerasa ga begitu jauh juga spending-nya. Meskipun ada spending tambahan buat perkakas rumah tapi saya juga bisa hemat soalnya lebih sering masak. Lagian selama dua bulan pertama saya masi sendirian tinggal di rumah.

Begitu mendadak lairan, bala bantuan dateng. Saya masi belom bisa ngerasain jadi nyonya rumah soalnya selama tiga minggu kan nungguin Andra di NICU. Sepulang dari NICU pun belom normal soalnya ada kakak saya yang ngabisin waktu cuti keguguran di Makassar. Uang blanja yang kluar pun “gado-gado” dari saya, mami, dia. Catatan pengeluaran saya masi belom rapi.

Mulai Januari pas taun baru ini lah saya mulai blanja bulanan yang sebenernya untuk pertama kalinya hihihi… Ndeso banget rek. Ternyata saya baru ngalamin kebutuhan bulanan itu gag sedikit. Apalagi di supermarket asal Prancis waktu itu lagi promo ngasi harga diskon buat disposable diapers. Huuuu….dasar emak-emak, saya pun kalap. Mumpung diskon saya ngeborong agak banyak ukuran M. Lumayan buat ‘tabungan’ Andra buat 1-2 bulan ke depan😀

Dan inilah penampakan saya waktu ngantri di kasirnya. Bodi saya belum pulih bener ke bb sebelom hamil😛

 
 

8 responses to “Pertama

  1. rika wardhani

    January 6, 2011 at 9:54 am

    wkwkwkwkwk….samaan banget..tiap wiken liatin iklan di kompas nyari promo dispo diaper…xixixixi…dan sekarang sadit jg mule teracuni bwt nyari diskonan dispo…

     
    • Wina Dahlan

      January 7, 2011 at 10:11 am

      gimme five

       
  2. Sukmadityasari

    January 8, 2011 at 12:25 pm

    keknya enak yaaaaa ^^ pengen..
    win, ga gemuk2 amat, masih gndutan aku yang belum hamil awawawawawwa ><

     
    • Wina Dahlan

      January 10, 2011 at 7:32 am

      Apanya yg enak??
      Gendut loh, banyak bju yang ga muat lagi, eman rek

       
  3. intan

    January 21, 2011 at 3:47 pm

    walah win.. kebayar penasarannya..
    kesibukan tak memberi kesempatan nengok blogmu sekilas lalu ada gampar pampers uk. M..
    dalam hati.. ah andra udah genduuuuut *iri*
    ternyata lg diskonan🙂

     
    • Wina Dahlan

      January 24, 2011 at 2:06 pm

      Loh si Oryno enggak ndut kah?

       
  4. intan

    January 26, 2011 at 4:48 pm

    gag blass…
    tapi biaRlah.. asal dy sehat dan ceria serta aktif🙂

     
    • Wina Dahlan

      January 27, 2011 at 8:19 am

      Betul betul betu *upin ipin mode on* ga masalah bentuk tubuhnya ndut/kurus yg penting sehat🙂

       

Leave a Reply

 
