RSS

Apa Kabar Andra?

07 Jan

Ngerawat preemie itu ga gampang. Sebagai ortu yang jelas kudu punya mental kuat dan sabar. Saya ngalah ga nyalain AC padahal hawa di Makassar lagi panas-panasnya (eh, emang pernah dingin slaen ujan?). Untung masi dalam masa cuti jadi saya slalu bermandikan peluh di rumah gpp deh asal Andra nyaman dan dapet kehangatan biar bb nya cepet naek. Eh tapi sebenernya Andra tuh anomali untuk ukuran preemie soalnya dia ga suka dibedong, diselimuti, dan kepanasan hihihi.

Alhamdulillah ada hasilnya. Andra umur satu bulan, bb nya jadi 2,4 kg. Bulan kedua bb nya sekitar 3,6 kg. Sebenernya saya amati kenaikan bb nya 100 gram dalam dua hari. Karna menjelang bulan kedua Andra sakit batpil lumayan lama, kenaekan bb nya agak lambat. Seharusnya menurut perhitungan saya bisa 4kg pas dua bulan. Sekarang dia usia 2 bulan lebih bb nya udah 4kg. Alhamdulillah🙂

Foto yang sebelah kiri diambil tanggal 28 November 2010. Kliatan dia masih kurus. Gambar yang kanan diambil tanggal 23 Desember 2010. Pipinya dah mulai tembem kek emaknya tuh hihihi.

Concern masalah bb tetep saya perhatiin. Alhamdulillah mik ASI makin kenceng dan ga masalah pake dot, sendok (kalo sendok emaknya yang ga sabar soale kesuwen heheh), mopun nenen langsung. Trus dia sekarang banyak ngoceh dan suka senyum lebar kalo dikudang. Tangannya juga suka nggayuk-gayuk apalagi kalo nenen wesss maunya PD saya dipegangin supaya gag lepas. Duhhh lucunya kamu nak. Mudah-mudahan Andra sehat slalu yah sayang :-*

 
5 Comments

Posted by on January 7, 2011 in daily, experince, kiddos

 

5 responses to “Apa Kabar Andra?

  1. endahhh

    January 7, 2011 at 9:51 pm

    waaahhhh…bedanya jauuuuh….

     
    • Wina Dahlan

      January 10, 2011 at 7:35 am

      alhamdulillah kalo beda jauh🙂

       
  2. Nadya

    January 11, 2011 at 10:10 am

    Andra lucu n ganteng yah mbak….semoga Andra slalu sehat n menjadi anak yg kuat….salam cup2 muah2…

     
    • Wina Dahlan

      January 12, 2011 at 1:58 pm

      amin
      makasi tante nadya

       
  3. Windya MuLia

    January 13, 2011 at 2:25 pm

    wah andra tambah enduuut…lucuuu! sehat selalu yaa ganteng😉

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: