RSS

Siapakah MamaYeah?

31 Jan

Emak-emak gaul yang pada ngetwit pasti ga asing ama MamaYeah. Sosok yang punya id @MamaYeah di Twitter ini ngakunya The Perfect Mother. Gimana ga perfect kalo dia SAHM sekaligus WM, IMD, ASIX, homemade MPASI, jago memasak, berkebun, menjahit, dan memuaskan suami yang merupakan gambaran ideal emak jaman sekarang. Oia, bagi yang belom memasuki dunia emak gaul yang kadang jahat, mungkin masih asing ama istilah-istilah itu.
SAHM = Stay At Home Mom
WM = Working Mom
IMD = Inisiasi Menyusui Dini
ASIX = ASI Eksklusif
MPASI = Makanan Pendamping ASI

Misi MamaYeah MUNGKIN nyindir emak-emak jaman sekarang yang idealis kudu lairan normal lah, IMD lah, ASIX lah, homemade MPASI lah, pokoknya yang perfect deh sampe baby stuffs pun bermerk. Malah kadang emak-emak itu lebay deh kalo lagi fanatik ama idealisme dan merek-merek yang lagi happening. Padahal ga semua emak kan bernasib bagus. Ada kondisi tertentu yang musti dihadapin sehingga berhalangan mraktekin semua itu (contohnya eikeh lah).

Jadilah timeline yang lucu banget buat nyindir emak-emak yang idealis dan tanpa ampun. Saya jadi terhibur abis di antara timeline serius atow timeline biasanya ala status di fb. Dia pernah nyindir emak-emak yang demen foto hasil ASIP dengan timeline:

Jgn lupa hasil perahan hari ini di-twitpic utk kebanggaan sejati. Potret 1 kulkas ya! Biar ibu-ibu lain minder sekalian, YES! Bangga niyee!

Ada sindiran tentang emak-emak yang merk-minded buat anak-anaknya:

Baby-J kalap nih di ELC, terpaksa deh borong, yg penting edukatif! *pdhl lg di ps.Gembrong, brg bole mirip, paling2 cat ngelotok dikit lah*

Baby J alias Baby Junaedi itu nama anaknya MAmaYeah wekeke

MamaYeah juga suka nyindir emak-emak yang sekolahnya tinggi tapi jadi SAHM:

Hut Moaneng para Mama yg sibuk gelantungan di Bus TransJekardah! Kita dong lagi asix sarapan sama anak, NIKMAT! *ijazah jadi alas piring*

Saking femnomenalnya MamaYEah, sampe Raditya Dika dan Dewi Lestari follow dia loh hahaha. Makin hari makin banyak followers-nya. Pertama kali saya buka profilnya, yang bikin saya penasaran tuh kenapa yang dipajang fotonya keluarga Thalia (komplit ada hubby Tommy Mottola dan baby Sabrina)? Kenapa ga pake fotonya artis luar (kalo pake foto artis lokal bisa dituntut dwonk) yang laen yang jelas-jelas lebih ngetop? I dunno tapi ehhh tau ga siy pernah pas saya mandi sore abis pulang kantor saya sampe dapet wangsit jangan-jangan ini ada hubungannya ama aktivis TUMblers yang bernama depan sama? Hihihihi sampe segitunya yah gue :p No offense ini cuman nasty thought aja loh yahhhh saking penasarannya ama fotonya :p

Sapa MamaYeah itu sebenernya? Sebenernya MamaYeah tuh tokoh fiktif belaka yang dimotori oleh lebih dari dua orang tapi ga sampe kesebelasan heheh. Menurut sesi tanya jawab yang dibuka ama MamaYeah (dah macem artis terkenal aja nih Mama), bisa diambil kesimpulan IMO sih. Orang-orang dibalik MamaYeah ada darah Jawa, Sunda, dan bisa nguasai bahasa asing. Dia update informasi nasional mopun internasional *cerdas juga nih mama*, ada kemungkinan cowok (ada yang nyindir pas Jumat break-nya lama), dan yang jelas aktip juga di forum dan milis emak-emak.

Mungkin ada yang merasa tersindir dan marah baca timeline-nya MamaYeah. Tokoh fiktif aja dimangkelin. Udah lah ga usah diambil ati. Wajar kok ada pro & kontra. Anggep aja ini hiburan toh kesempurnaan ada di tangan you-know-who🙂

 
8 Comments

Posted by on January 31, 2011 in happening, thoughts, trivial

 

8 responses to “Siapakah MamaYeah?

  1. Gisela

    January 31, 2011 at 10:03 pm

    *gasp* iya yah jangan2 nama depannya sama!

     
    • Wina Dahlan

      March 1, 2011 at 4:08 pm

      hahahaha saya ga nuduh loh, saya cuman nulis “…ada hubungannya…”

       
  2. Cory

    February 2, 2011 at 3:48 pm

    Eh, mari kita selidiki!😛

     
    • Wina Dahlan

      March 1, 2011 at 4:08 pm

      Udah nemu belom? hihihi

       
  3. endah

    February 25, 2011 at 11:47 am

    ada ada aja ya mba tweet nyah..hehehe

     
    • Wina Dahlan

      March 1, 2011 at 4:09 pm

      yoi…twitnya bikin nagih niyeee

       
  4. jessti

    March 1, 2011 at 3:52 pm

    hehehe.. well said mbak, saya setuju dengan tulisanmu dan juga MamaYeah..
    kadang secara ga sadar kita otomatis tenggelam sama trend, tapi emang perlu hati2 ya sama yang namanya pamer alias sombong..
    aku juga termasuk yg kesentil, tapi semoga tetep dijauhkan dari pamer yaa..🙂

     
    • Wina Dahlan

      March 1, 2011 at 4:10 pm

      saya ngerasa ga kesentil soalnya saya ga se-perfect- mamayeah tentunya😀

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: