RSS

Bye Bye Credit Card

22 Feb

Saya dah denger ada rencana peralihan kerjasama Carrefour dari Bank BCA ke Bank Mega. Kebetulan minggu lalu ada representatif Bank Mega dateng ke kantor saya. Dia benerin kalo kerjasamanya bakal berlaku April ntar. Honestly saya tertarik mo apply karna volume transaksi (halah bahasane rek) saya dengan Carrefour emang tinggi jadi kalo ada kartu ini lumayan terbantu kalo dapet diskon.

Ternyata si mbak ini nawarin apply sekarang aja soalnya ntar bakalan kepake. Saya mah nolak dengan alasan biasanya kartu khusus kan ada tulisan Carrefour. Lagian saya juga ga bakal make sekarang kalo kerjasamanya itu belom berlaku efektif. As usual sales macem gini insist kalo keutungan cc ini bisa dapet promo macem-macem di Trans Studio Mall. As I told you before, di mall ini emang didominasi ama produk Trans Group including financing-nya. Makanya ga ada ATM dari bank laen slaen Bank Mega.

Regardless of the bank name, saya pribadi sebenernya ga mo nambah cc lagi. Setelah sukses nggunting beberapa cc saya (well, sebenernya saya bikin atas dasar kasian ama mas dan mbak sales-nya so saya ga aktifin juga), saya nyisain 2 cc. Yang pertama cc dari BCA. Yang ini ada tagihan postpaid modem saya lagian saya punya rekening di BCA jadi kalo pembayaran ga kena biaya. Yang kedua, corporate card dari Bank Mandiri. Yang ini free annual fee selama saya jadi pegawai di kantor ini. Ini pun jarang saya pake kecuali kalo kepepet lagi dines.

Alhamdulillah sejak saya berumah tangga, hasrat pengen blanja saya menurun. Thank God ga tinggal di ibukota hohoo😀 Hasrat make cc pun amat sangad berkurang. Eh beneran loh, bahkan online syoping pun saya ga begitu keracunan. Prinsip saya sekarang beli kalo butuh😀 Hidup pun lebih tentram damai aman dan sejahtera heheh :p

Nah, kalo mo punya cc lagi karna kebutuhan juga. Saya kalo blanja bulanan kan di Carrefour jadi sangat membantu kalo ada kartu sakti buat tambahan diskon. Niatnya, kalo dah ada cc baru cc BCA bakalan saya tutup. Trus tagihan modem dialihin ke cc Mandiri. Sebelumnya saya mau tau dulu kalo pembayaran cc Bank Mega pake account bank laen apakah kena biaya? Ada yang tau?

 
3 Comments

Posted by on February 22, 2011 in announcement, experince, thoughts

 

3 responses to “Bye Bye Credit Card

  1. Allhands

    February 23, 2011 at 11:58 am

    Berani hidup miskin tanpa kartu kredit sama sekali??? Paling resikonya ndak dapat diskon belanja, terus ndak bisa naik AA lagi🙂

     
    • Wina Dahlan

      February 23, 2011 at 12:31 pm

      Justru hidup tanpa kartu kredit bisa menghindari kemiskinan. Pahami dulu konsep kartu kredit yang bener dan ga ngerusak kondisi keuangan seseorang.

       
  2. intan

    February 24, 2011 at 9:47 pm

    Me love this post🙂
    aku juga mau menggunting semua cc ku…
    one of my resolution

     

Leave a Reply

 
