RSS

Jangan Tanya PIN

16 Mar

For those of you who don’t really know me, please don’t ask my BB PIN number. Why? Capek ah ngomong bahasa Inggris😉 Alesannya soalnya saya ga punya BB wuakakak Iya bener saya beneran ga punya BB….. Katrok banget ye gw. Iya nih soalnya sampe sekarang saya BELOM BUTUH BB!!!! Catet yah😀

Banyak banget temen ngomporin buat beli BB. Jujur aja sampe sekarang ga pengen beli BB soalnya yah itu saya ngerasa belom butuh. Sempet siy tergoda *masih manusiawi kannnnn* pengen BB tapi pas jaman dulu BB masih langka harganya di Indonesia masih 12 jeti gitu. Makin banyak yang punya makin ilfil deh :p

Sebenernya dalam rangka berprinsip hidup sesuai dengan kebutuhan instead of keinginan, saya ga mau punya BB juga. Saya juga ga mau ikutan tren dan maksa nyediain dana buat unlimited wishes. Saya ngerasa kerjaan saya yang cuman staf biasa di kantor, gaji ga sampe delapan digit, kegiatan di luar kantor cuman momong anak so ga pantes punya BB. Malahan kalo punya BB bisa-bisa jadi chatting freak dan ga fokus ama kerjaan. IMHO yang pantes punya BB tuh yang bisa mendatangkan income lebih kalo pake BB. Kalo emak-emak yang punya online shop wajar lah punya BB. Nah kalo mahasiswa dan orang yang ga punya penghasilan dan kegiatannya cuman (sok) gaul ajah mah ga perlu. Kalo orang yang penghasilannya dikit banget dan ga bisa nabung juga ga pantes ngutang demi punya BB.

Banyak temen yang bilang saya pantesnya pake BB. Saya tetep keukeuh pake hp lama saya. Lah wong kebutuhan hp buat saya cuman buat sms dan nelfon doank. Itu pun jarang banget lohhhh. Biaya pulsa saya aja ga ada kenaikan signifikan dibandingin pas jaman kuliah dulu wkwkwk…. Sekarang pulsa seringnya dipake buat buka fb sebelom tidur tok. Maklum saya bukan tipe miss mrs. ring-ring dan online😀 Nah kalo saya pake BB malah pulsa jadi melonjak donk.

Trus ada yang bilang BB murah aja kenapa ga dibeli. Meskipun barang murah kalo saya ga butuh yah makin maleslah diriku beli. Percuma ga bermanfaat. Emang siy ada yang berargumen dengan BBM komunikasi dengan cepet lah, bisa ikutan group lah, de-es-be, tapi IMO too much information will kill you. Lagian kalo pun suatu saat saya akhirnya butuh BB, bagi saya nomer PIN tuh bener-bener privasi jadi saya cuman mo kasi ke orang deket atow yang ada hubungan kerja aja ama saya.

Kesimpulannya daripada beli BB nyicil (padahal ga butuh-butuh amat) mending beli BB tunai duitnya diinveskan. Kecuali ada yang mo kasi saya hadiah BB, saya juga gag nolak kok😀

 
2 Comments

Posted by on March 16, 2011 in announcement, thoughts

 

2 responses to “Jangan Tanya PIN

  1. waway

    March 26, 2011 at 6:17 am

    Saya sampai di sini karena sudah sampai pada tahap kesal ditanya pin BB.. searching di google, siapa tahu ada yang seide. Saya sendiri terbantu dengan fasilitas online di mana saja dalam kegiatan saya sehari-hari. Tetapi saya tidak pilih BB.. karena banyak smartphone lain yang juga bisa online 24 jam, push mail dan chat.. ga usah yang mahal2.. kelas nexian aja bisa kok.. untuk chat bisa dengan YM/Gtalk/Skype/Whatsapp dst.. kalo lagi kerja di komputer, onlinennya bisa dipindahin dari henpon ke komputer. Ngetiknya bisa 10 jari di keyboard standar.. enak kan? BB Messenger mana bisa… makanya saya heran orang kok seneng banget pake BB Messenger.. padahal YM/Gtalk/Skype bisa diinstall juga di BB..

    fasilitas lain-lain? BB kalah jauh lah.. video, widget, dst.. heran kok bisa ngetrend banget..

     
    • Wina Dahlan

      March 26, 2011 at 1:57 pm

      Toss dulu!!!!!!!! Sebenernya saya ga mempermasalahkan yang mengagung2kan BB tapi yang saya sayangkan ada orang yang sebenernya ga mampu & ga butuh tapi ikut2an korban mode pake BB itu lohhh. Makanya Indonesia diserbu produk2 baru dari asing karna mreka tau bangsa kita ini konsumtif banget padahal masih banyak rakyat miskin.

       

Leave a Reply

 
