RSS

Ga Konsen Liburan

26 Mar

Hahaha judulnya konyol banget ye. Emberrr baru kali ini saya liburan tapi ga konsen soalnya saya ngerasa biasa ajah ga terlalu heboh nikmati tempat wisatanya.

Wiken kemaren ada acara finance gathering. Dari kantor kita berangkat Jumat sore, 18 Maret 2011 ke Bali. Sebenernya keluarga boleh ikut tapi tiket pesawatnya bayar sendiri. Saya sengaja ga bawa Andra karna acaranya padat jadi ga baby friendly. Kalo saya ga ikut pasti kehadiran saya dipertanyakan soalnya sebenernya acara ini diadakan dalam rangka pisah sambut manajer di kantor. Saya ga ada alesan untuk ga ikut. Saya berangkat juga sendiri. Untungnya Gentleman lagi ada project di sana jadi kita bisa bersua di sana. Cerita tentag perginya dicritain di post brikutnya ajah *kalo gag males heheh*

Ada beberapa faktor saya ga konsen liburan. Saya dah beberapa kali ke Bali. Kebanyakan tempat wisatanya dah pernah saya kunjungin. Jadi kalo saya pergi ke sana yah biasa aja, apalagi dasarnya kalo objek wisata pante saya mah lempeng aja aliyas biasa ajah ga nemu keasikannya pante hehehe *bukan anak pante nih* Trus yang paling penting nih saya kan masih berstatus ibu menyusui. Saya masih punya tanggung jawab perah ASI buat stok Baby Andra di rumah. Produksi ASI saya emang makin dikit so saya kudu disiplin tiap 3 jam sekali perah ASI. Makanya saya lebih banyak pisah ama temen-temen soalnya saya cari celah waktu dan tempat buat perah ASI.

Walopun judulnya gathering yang identik ama liburan, tapi asli deh fisik ini capek. Tiap malem nyampe di hotel paling sore jam 10 malem. Kegiatannya padat jadi yah nyampe hotel pengennya langsung bobok tapi saya ga bisa soalnya kudu perah ASI. Malem-malem saya kudu bangun buat perah ASI jugak. Pagi sebelum berangkat beraktivitas, saya sempetin perah ASI juga supaya bisa masuk kulkas kamar.

Alhamdulillah tempat saya nginep di Hotel Santika Kuta ada minibar plus freezer. Saya bisa bekuin blue ice. Kegiatan hari Sabtu, 19 Maret 2011 saya sengaja ga bawa blue ice soalnya cooler bag saya isinya masih kosong. Pas perah pertama kali di dalam bis, saya cari es. Kebetulan pas lunch di resto *lupa gue namanya* saya ga boleh minta es batu buat dibungkus tapi mbak karyawannya ngasi petunjuk es batu bisa dibeli di Supermarket Supernova. Ga nyangka ternyata yang dijual es batu kristal 5 kg. Awalnya saya males beli soalnya kebanyakan tapi begitu tau harganya murce cuman 6.250 perak saya beli deh heheh. Untung cooler bag saya gede jadi tuh es muat🙂

Ga rugi deh beli es batu 5 kg itu soalnya semua jadi cair butuh waktu 24 jam di cooler bag. Makanya pas hari terakhir Minggu pagi, 20 Maret 2011 kita kudu cek out dari hotel, seluruh stok ASIP saya bawa dalam cooler bag. Pagi-pagi sebelum kita berangkat disempetin cari es batu 5 kg lagi. Alhamdulillah kita nemu mobil supplier-nya langsung jadi kita beli lebih murce lagi cuman 5.000 perak🙂 Jam 7 sore (pake delay ding) kita terbang pulang ke Makassar. Nyampe rumah sekitar jam 10 malem alhamdulillah es masih beku jadi ASPI aman🙂

Karna ini pengalaman saya perah-memerah ASI di luar kota, saya bisa belajar banyak. Insya Allah ga berat kok kudu perah ASI di sela-sela kegiatan. Kekurangan saya kemarin, saya lupa bawa botol buat nampung ASIP pertama. Gile aje saya kudu perah ASI langsung masuk plastik ASI. Walhasil, lumayan banyak yang tercecer ga masuk plastik ASI😦 Next time I gotta do better!!

 
1 Comment

Posted by on March 26, 2011 in experince, friends, kiddos, thoughts, traveling

 

One response to “Ga Konsen Liburan

  1. Asop

    March 26, 2011 at 8:30 pm

    Wah, saya hanya bisa bilang, “Nikmati aja, Mbak!”:mrgreen:

     

Leave a Reply

 
