RSS

Medical Check Up

05 May

Ini cerita lama tentang pengalaman medical check up tapi pengen aja ditulis🙂 Beruntung banget saya dapet ‘jatah’ dari kantor untuk free medical check up tiap taun. Medical check up dasar siy ga komplit kek awal dulu rekrutmen. Kalo ‘jatah’ untuk keluarga cukup tiga taun sekali.

Pengalaman pertama medical check up saya (setelah jadi permanent) sekitar awal Oktober 2010. Yang diperiksa cuman darah, urin, gigi, jantung, dan rontgen. Brubung waktu itu saya lagi hamidun tuwir, saya ga ikutan rontgen dan jantung. Kalo rontgen emang ga boleh buat bumil tapi kalo jantung gpp. Brubung priksa dua item tsb ada di lab di luar kantor yasud males lah gue😀

Sampe saya masuk cuti melahirkan, saya ga tau hasilnya. Maret 2011 kemaren, saya baru tau kalo hasilnya bisa ditanyakan sendiri di klinik kantor. Yang sangat disayangkan nih, kenapa orang-orang di sana menyalahkan saya atas ketidaktahuan ini? Saya balik aja, kenapa saya dulu ga dikasi tau prosedur ngambil hasilnya? *Pssstt… saya amati kalo soal servis macem gini di kota ini emang gitu kok. Semua orang dianggep dah tau kebiasaan suatu institusi jadi kalo ada orang baru/asing ga tau dan nanya, orang ybs baru ngasi tau dan seolah-olah nyalahin orang yang ga tau ini*

Eniwei, saya akhirnya disuru masuk ke ruang dokter untuk konsul hasil med check akhir taun lalu itu. Hasilnya ada sedikit anomali. Well, hasilnya cukup dimaklumi kok soalnya kondisinya kan extraordinary aliyas lagi hamidun bok. Ada satu item yang nguatirin banget, yaitu masalah kolesterol. Hasil kolesterol saya sua kali lebih besar daripada batas atas normal. Kalo ga salah *cmiiw* batasnya 150an tapi hasil saya 300 lebih.

Brubung waktu med check dah lama dan kondisinya dah beda ama sekarang, so saya pun disuru med check ulang. Kali ini saya cuman disuru cek darah, urin, dan jantung ajah. Hasilnya bisa diambil dua hari setelah itu.

Besoknya tiba-tiba saya ditelfon ama pihak lab. Saya dicerca pertanyaan-pertanyaan “Apakah sedang minum vitamin?” Saya jawab “Eee….nggak tapi saya minum pil untuk memperlancar produksi ASI”. Dia tanya lagi “Apakah pernah terapi hormon atau minum pil anti-kolesterol?” Saya jawab nggak. Dia tanya lagi “Yakin, beneran?”. Saya jawab lagi “Iya bener” Petugasnya bengong “Oooo….Hmmm kalo olahraga gimana?” Saya jawab “Iya saya ikut olahraga futsal tiga kali seminggu”. Saya balik nanya “Kenapa sih, Mas?” Dia jawab “Hasilnya beda banget yang pertama ama yang sekarang ini”. Saya deg-degan bokkk. Kirain anomalinya jauh gede lagi dan ada apa-apa ama badan saya. Ternyata si Mas ini ngelanjutin bilang “Kali ini hasilnya rendah artinya dalam batas normal. Jadi bagus hasilnya”. Olala baby kirain apaaaa gitu. Phewww alhamdulillah kalo gitu🙂

Besoknya saya ngadep dokter. Kali ini saya skalian disuru cek fisik (mata, THT, tensi). Alhamdulillah hasilnya semua normal kok🙂 Hasil kolesterol saya juga normal kok. Keknya karna kondisi hamidun, hasil med check bisa menghasilkan deviasi besar.

 
2 Comments

Posted by on May 5, 2011 in experince, office

 

2 responses to “Medical Check Up

  1. ade chandra dewa

    May 5, 2011 at 10:11 am

    wah enak ya bisa cek kolesterol… klo saya hamidun 3 bulanan (sudah 3 tahun ini) kira-kira deviasinya besar nggak yah…hehehe…

     
    • Wina Dahlan

      May 5, 2011 at 10:15 am

      Insya Allah 2 taunlagi bisa request kok😀

       

Leave a Reply

 
