RSS

Pengalaman Blanja Online

06 May

Dalam setaun belakangan ini ols (online shops) lagi happening banget. Ga heran, banyak yang keracunan online syoping. Gampil banget sih caranya. Tinggal buka webnya trus pilih-pilih barang (dan harga) yang cocok, buking, transfer duitnya (plus ongkir pastinye), dan tinggal nunggu barangnya dateng dikirim di rumah deh🙂 Praktis tapi kalo kecanduan bisa bikin dompet tipis hehehe….

Yang perlu diwaspadai tuh ols-nya sendiri. Apakah emang beneran ada? Kalo pengalaman saya lebih suka beli di ols yang pemiliknya dah saya kenal. Contoh pengalaman pertama beli clodi pas Andra dah lair (Yesss benerrr saya tipe orang yang ga gampang keracunan ols kok😀 Saya cuman beli sesuai kebutuhan). Saya beli di ols-nya Jeng Endah, DrClodi. Trus saya beli rok, kalung, jilbab, dan gamis di ols sodara sepupu saya, RumahRoyKu. Kalo ini dijamin murah, cocok seleranya, dan yang pasti dibolehin bayar kalo pas gajian heheh *ssttt…berlaku khusus dolor dewe jarene* Deferred payment juga berlaku di Hij Hijab-nya Jeng Intan nih😀

Ada juga pengalaman online syoping berdasarkan rekomendasi temen yang pernah syoping di suatu ols. Saya pernah blanja di barangbaru.com karna temennya kakak saya dulu rajin beli di situ. Saya beli plastik ASI karna Anis pernah ngasi tau adorababyshop. Yang paling gres saya akhirnya beli hareem pants di Nably Covered. Kalo ini yang bertanggung jawab si Astrid nih hihihi😉

Sebenernya saya nekat pernah beli di ols yang ga tau juntrungannya. Jadi ceritanya nih saya ga sengaja liat rok pleats biru donker di halaman fb. Ada temen saya yang di-tag ama Ceniek Collection. Brubung saya tertarik beli buat seragam kantor saya (kasian saya clana seragam yang muat tinggal satu biji :(). Saya add aja, trus tanya-tanya bahannya. Karna ngerasa cucok, saya buking. Pemiliknya baek juga loh saya ditungguin transfer minggu depannya gpp soalnya saya lagi dines di luar kota dan jarang konek inet. Setelah saya balik kantor, baru deh saya transfer duitnya sambil baca bismillah moga-moga beneran sampe barangnya. Alhamdulillah barangnya cepet sampe lohhhh. Bahannya juga sesuai ekspektasi saya🙂

Moral of the story belilah barang sesuai kebutuhan😀 Meskipun banyak godaan dan racun di ols, tapi sebelum buking tanyalah diri sendiri: DO I NEED THIS? Trus-trus yang ga kalah penting juga, yakin lah ols yang kita maksud tuh beneran ada dan kualitas barangnya sesuai dengan ekspektasi dan harganya. Soalnya ada temen kantor yang tergoda baju murah di suatu ols tapi ternyata ukuran dan bahan jauh di bawah ekspektasi. So, shop wisely!🙂

 
2 Comments

Posted by on May 6, 2011 in experince, happening, thoughts

 

2 responses to “Pengalaman Blanja Online

  1. Asop

    May 6, 2011 at 1:33 pm

    Oh, tentu, saya sadar diri kemampuan dompet.:mrgreen:
    Kalo gak mampu, gak bakal lebih-lebih belanjanya.😀

    Ada skala prioritas.🙂

     
    • Wina Dahlan

      May 7, 2011 at 12:01 pm

      Good boy :-bd

       

Leave a Reply

 
