RSS

Cairin Unitlink

07 May

Yesss I gotta admit that I was one of those who got carried away of insurance stuffs. Sejak awal saya masuk dunia kerja saya aware banget ama yang namanya asuransi, investasi, dan dana pensiun. Maklum waktu itu saya kerja di perusahaan swasta yang saya sendiri ga yakin masa depan saya bergantung di situ :p

Selagi saya ngumpulin tabungan minimal yang saya tentukan sendiri nominalnya (belakangan saya baru tau namanya Dana Darurat bok heheh), saya mulai buka account baru buat kepentingan masa depan. Sayangnya, baru belakangan ini pula saya tau sebenernya tujuan saya yang mulia ini (ehemm…ehemm) ternyata sangat tidak tepat. Masak untuk tujuan proteksi saya buka asuransi unitlink. Untuk tujuan dana pensiun, saya pilih buka program dana pensiun di salah satu bank BUMN.

Ahhh malu diri ini kalo ngeliat hasilnya yang sangat ga maksimal. Niatnya saya mo nyairin setelah lewat ‘masa aman’ lima taun. Karna sering baca twit para financial planners, saya jadi makin tertampar. Mendingan dicairin asap trus hasilnya di-convert ke instrumen laen yang Insya Allah dalam beberapa bulan atau satu taun bisa bullish😀

Setelah saya ambil polis unitlink di rumah Surabaya (alhamdulillah banget dapet dines dadakan di Surabaya), saya ama temen kantor sesama pembeli keliru unitlink pergi ke kantor AX* M****** buat cairin. Bayangan saya kalo mo redeem pasti dipersulit. Syukur alhamdulillah ga loh.

Saya ngisi form pembatalan polis hari Rabu, 27 April 2011. Selagi ngisi form, saya ditanya-tanya ama mbak (yang ngaku-ngaku tapi ga punya titel resmi teregistrasi) Financial Advisor. Pertanyaan standar kenapa saya cairin unitlink. Saya bersilat lidah donk ama dia. Tak kusangka sekarang produk ini punya semacem kek fund fact sheet ala RD (which absoulety I doubt it) heheh :p Saya malah kasian ama para karyawan Bank Independen yang menaungi penjualan produk ini soalnya dipaksa punya dua produk unitlink (konvensional dan syariah). Kesiaaan dehhh loooo wkwkwk

Menurut keterangan si mbak, lusa saya bakal ditelfon dari Pusat untuk verifikasi data. Beneran loh hari Jumat, 29 April 2011 sore saya ditelfon trus dikasi tau dana saya per hari itu berapa. Dana dicairin sesuai NAB hari Senin, 2 Mei 2011 dan ditransfer pas hari Jumat, 6 Mei 2011 sore.

Alhamdulillah bener deh dana dah saya terima pas hari itu😀 Kalo diitung-itung saya ‘rugi’ 4 jetian😦 Ah sudahlah, bukannya saya dah niat rugi sekarang daripada rugi kelamaan. Setuju kan?!😉

 
 

One response to “Cairin Unitlink

  1. dnial

    May 21, 2011 at 10:42 am

    Untungnya dari awal gw udah males pakai unitlink dan milih lsg reksadana. Tapi asuransinya belum, DPLK juga belum. :))

    Ah sial, duit gw banyak “ilang” gara2 ini. :p

     

Leave a Reply

 
