RSS

Unplanned Plan

26 Oct

Saya dan suami sepakat bahwa stop punya anak pas menginjak umur kepala 3. Kita pengennya cukup punya dua anak. Selanjutnya kita fokus mencapai tujuan bersama. Kita belom nentuin kapan mo punya anak lagi tepatnya.

Itu rencana manusia. Allah menghendaki laen. Pas liburan lebaran kemaren, saya ngerasa perlu beli tespek. Gara-garanya pas shalat ied saya sempet ngerasa mual agak lama. Otomatis donk, saya mikir jangan-jangan hamil meski kita “play safely” soalnya saya jarang banget masuk angin sampe mual gituh. Suami nyuruh saya tespek sore itu juga. Kalo kurang puas kan masih punya satu lagi buat besok paginya.

Dengan nyantenya saya ngetespek. Hasilnya blurrrrrrrrr banget but I was really sure there were two stripes!! I was smiling and grateful if it’s true. Hubby didn’t believe it. In the next morning I did it again. And there were obvious two stripes!! Hubby still didn’t believe it coz he was sure that we always “played safely”. I reminded him that even we played safely but if Allah made it then it happened!! I also told him that we should be grateful remembering that others still having difficulty to conceive. Alhamdulillah at that moment he was so grateful.

Afterwards capek ahhh gue ngemeng Inggris. Kalo emang ini jalannya, kita jalanin dengan ikhlas. Ini mah namanya unplanned plan. Mungkin menurut Allah kita lebih baek cepet punya anak lagi. Kita nyusun rencana KB setelah kehamilan kedua ini. Trus kita juga bersedia ngencengin ikat pinggang lagi demi nambah dana darurat sesuai target 12x pengeluaran bulanan. Kita siap-siap juga autodebet buat dana pendidikan si dedek. Pokoknya rencana-rencana dah kita susun slowly but surely.

Dua minggu lalu saya dinas ke Jogja. Seharusnya saya dines tanggal 11-16 Oktober 2011. Sebelumnya saya dah ke obgyn dan hasilnya baik. Saya transit di Jakarta bentar. Trus saya langsung terbang lagi ke Jogja. Karna saya belom dapet hotel, saya nungguin temen yang satu jam lagi nyampe Jogja. Trus kita hunting hotel via agen. Reality bit! Okupansi hotel di Jogja waktu itu full 90% menjelang The Royal Wedding anaknya Sultan. Lama juga saya berdiri nyari-nyari hotel di situ. Akhirnya alhamdulillah kita dapet kabar ada 2 kamar cancelled. Saya dan temen langsung menuju ke hotel naruh barang trus dinner.

Pulang dinner, saya mo shalat Isya’ dulu ternyata…….ada flek! Saya kaget banget jadi inget pas kejadian ngelairin sendirian dulu. Saya telfon temen minta ditemenin pergi ke UGD. Saya di-handle baek di RS Panti Rapih meski ga ketemu obgyn. Saya dikasi obat penguat kandungan dan dikasi pesen kalo masih bleeding besoknya mesti ke obgyn. Kalo sewaktu-waktu perut mules, saya kudu balik UGD lagi. Saya kudu bedrest di hotel selama dua hari.

Alhamdulillah besoknya flek berkurang. Sorenya saya ke obgyn supaya lebih puas kalo di-USG. Eh ternyata saya dapet obgyn yang kurang memuaskan. Dia kurang ngasi analisis atow wejangan berkaitan ama kehamilan, malah ngomongin hal ga penting. Pantesan ajah saya ngantri dua jam lebih padahal pasiennya ga banyak-banyak amat.

Besok paginya saya dateng lagi ke obgyn yang beda di RS yang sama. Kebetulan kemaren malemnya saya bleeding lebih banyak plus perut saya mulai mules-mules kek pembukaan satu. Kali ini saya dalam taraf pasrah dan ikhlas kalo kudu keguguran. Untungnya kali ini Pak Dokternya enak diajak konsul. Saya dikasi obat lewat dubur. Ga lama setelah itu ada gempa deh. Untung gempanya kecil banget kerasanya jadi no need to panic. Dia sebenernya nyuruh opname tapi saya ga mau. Kalo pun saya kudu dikuret saya maunya etlis stabil sampe pulang ke Makassar.

Setelah saya koordinasi ama temen-temen yang juga dines ke Jogja, akhirnya saya bisa pulang lebih awal. Jumat malem tanggal 14 Oktober 2011 saya nyampe rumah. Brubung obgyn saya lagi pergi haji, saya dateng ke RS tempat saya lairin Andra-Andre. Obgyn yang handle saya dulu sebenernya prakteknya Selasa dan Rabu doank. Karna urgent, gpp deh saya priksa ke obgyn laen. Beneran deh saya dipriksa dalem dan ternyata dah membuka dan janin dah di depan banget. Saya mah dah ikhlas. Allah adalah sutradara terbaik dalam kisah hidup manusia tentunya. Saya dikasi surat pengantar opname buat persiapan kuret. Karna tindakannya hari Senin, saya disuruh Minggu sore aja mulai opname.

Minggu sore saya niat opname. Eh malangnya nasib gue, ternyata dokternya pergi haji juga. Saya di-handle oleh residen berbeda. Pas priksa dalem, katanya nutup rahimnya. Dia ga brani mastiin kuret. Dia nyuruh USG transvaginal dulu besok sorenya. Karna ga pasti, saya akhirnya minta pulang saat itu juga ga jadi opname.

Besok sorenya saya priksa sendiri ke dokter rekomen yang punya alat itu (maklum cyin, ini Makassar, jarang yang punya USG transvaginal). Eh ternyata priksanya ga sesakit priksa dalem bo’. Obgyn ini mastiin bahwa janin telah tiada. Dia juga yang bakal eksekusi kuretnya atas nama dokter yang lagi haji (Ceritanya dokter Pjs. gitu kali ye kek di kantoran).

Yawda deh saya dah ikhlas dikuret. Prosesnya ga lama kok. Saya dibius total jadi ga kerasa apa-apa. Yang bikin bete tuh karna ga ada obgyn yang handle, saya kudu berhadapan ama residen yang tiap hari ganti-ganti jadi pendapatnya beda-beda dan pasti penanganannya juga lambreta.

Segitu dulu ceritanya ye. Kalo ada yang bertanya-tanya kenapa saya menghilang di dunia maya akhir-akhir ini ya karna itu. Everything happens for a reason. Kalo mau ngegosipin saya karna ini juga boleh silakan. Resiko ditanggung penggosipšŸ˜‰

 
4 Comments

Posted by on October 26, 2011 in announcement, experince, happening

 

4 responses to “Unplanned Plan

  1. Sukmadityasari

    October 26, 2011 at 10:06 am

    winaaaaa, so sorry to hear (read) that..
    mugi-mugi jadi pembuka pintu surga buat kalian berdua..
    miss u win.. :-*

     
    • Wina Dahlan

      October 26, 2011 at 10:31 am

      Kami dah ikhlas, no need to worry.

      I miss u 2 Moj :-*

       
  2. loveablerocha

    October 26, 2011 at 7:37 pm

    Mbak winaaa.. *peluk* kirain krn emang lg males nulis mbak. Hehehe. Alhamdulillah mbak wina dan suami udah ikhlas yaa.. Semoga kalo emang rejeki, segera diganti Allah SWT pada waktunya. Aamiin!

     
    • Wina Dahlan

      October 27, 2011 at 6:23 am

      amin makasišŸ™‚

       

Leave a Reply

 
