RSS

Satu Taun

27 Oct

Akhir Oktober adalah saat yang slalu saya nantikan. Tanggal yang paling saya nantikan adalah tanggal 24 Oktober. Hari Senin, 24 Oktober 2011 Andra tepat berulang taun pertama (usia koreksi masih 11 bulan siy). Ini artinya tepat satu taun pula saya jadi ibu. Alhamdulillah he completes meπŸ™‚

Pada tanggal yang sama saya berulang taun dinas. Kalo ini artinya tunjangan cuti cairrrrrrrr *mata jadi ijo*. Makanya sangat kunantikan gajian akhir Oktober ini *grinning*. Apalagi ada gosip kabar insentif cair juga di bulan ini. Saya makin kenceng ngaminin *tampang khusuk*. Alhamdulillah deh kehadiran Andra membawa rejeki sendiri bagi keluarga kecil kami.

Kembali ke laptop Andra, pas dia ultah papanya lagi ada di rumah. Saya dan suami emang sejak kecil ga ada tradisi ngerayain ultah apalagi kado-kadoan. Makanya ultahnya Andra nothing’s special celebration. Toh everyday is a special day with my men. Neneknya Andra malah inisiatif bikinin nasi kuning. Sehari sebelumnya, kebetulan kami ngadain acara makan di luar skalian deh saya beli roti tar tiramisunya Bread Talk. Ada lilin gretongan juga jadi lumayan ga perlu beli lilin wahahah. Tuhhh kan biasa ajah ya. Andra disemangatin tiup lilin malah nangis. Maklum dia jadi nerpes kalo ada keramaian dan kehebohan.

Yang penting adalah doa kami. Kami slalu mendoakan Andra jadi anak shaleh, berbakti pada kedua ortu, sehat lair batin, makin pinter, bermanfaat bagi masyrakat, dan hal-hal yang baek. Moga-moga terkabul. Amin.

Eniwei, perkembangan Andra makin lucu. Dia udah bisa ngerti beberapa hal. Dia dah tau mata, hidung, telinga, dan tahi lalat emaknya heheh. Dia juga bisa nyium kalo disuruh sayang orang :-* Dia punya lagu favorit jingle Miss Celebrity soalnya begitu denger lagu itu dia langsung joget. Joget khasnya goyang tangan ama kepala. Sejak kecil dia emang dah bisa geleng kepala kalo lagi denger kalimat tahlil (ikut dzikir maksudnya). Dia girang kalo liat kucing dan ayam di depan rumah (ada tetangga yang miara). Dia juga demen banget liat dan pegang aer sampe treak-treak kek wong ndeso heheh. Kalo diajak ngemal suka minta naek turun eskalator. Dia juga suka liat dan pegang kipas angin dan badut di time zone soalnya gerakannya kek kepala geleng-geleng. Andra dah bisa minum pake sedotan apalagi pas umur 11 bulan saya mulai perkenalkan dia UHT. Sebenernya kalo minum pake gelas dah bisa tapi masih kewalahan kalo kebanyakan aer jadi masih jadi PR niy. Kalo makan dia dah bisa maem solid food yang kasar. Meski maem banyak tapi bb nya ga naek-naek cenderung kurus. Gpp kok yang penting sehat.

Andra dah bisa berdiri dan jalan tapi belom brani lepas pegangan. Malah kalo dititah jalan dia ga mau. Ga tau kenapa, dia tuh punya keinginan sendiri. Kalo disuruh atow diajari tapi ga sesuai keinginan hati pasti nolak. Saya dan suami sepakat biarlah dia belajar sesuai keinginannya. Ortu ga bisa maksa, asalkan masih dalam range yang wajar. Yang penting kamu sehat terus nak dan tumbuh jadi anak shaleh *smooch*

 
4 Comments

Posted by on October 27, 2011 in happening, kiddos

 

4 responses to “Satu Taun

  1. Sukmadityasari

    October 28, 2011 at 9:52 pm

    Happy birthday Andraaaaa, makin lucu dan pinter yo soko critamu win.. Haduh pengen banget bisa maen ke makassar.. Selamat ulang tahun ya andra sayang, ikut ngaminin doa-doa terbaik dari ibu & bapakmu, aminnn.. :-*

     
    • Wina Dahlan

      November 2, 2011 at 2:47 pm

      Amiii…n makasi Tante Moja *smooch*

       
  2. Asop

    November 5, 2011 at 1:40 pm

    Waaaah udah setahun!πŸ˜€

    Harusnya mulai dari sekarang nih, ceritakan Andra lebih sering lagi di blog ini, jadi kayak narablog lain yang nyeritain anak2nya di blog.😳

    Ada Mama Kinan, Mama Calvin, dan beberapa blog lagi yang saya lupa blog-nya.πŸ™‚

     
    • Wina Dahlan

      November 15, 2011 at 6:22 am

      Ini bukan blog parenting kokπŸ™‚

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: