RSS

MCU Ke-2

18 Nov

Menjelang akhir taun artinya ‘jatah’ saya program MCU (Medical Check Up). Dalam minggu ini saya dijadwalin ama kantor untuk MCU taun kedua. Karna kantor kerjasama ama lab Pr**ia, petugasnya dateng ke poliklinik di kantor.

Seperti biasa MCU ini cuman pemeriksaan darah, urin, feses (kalo ini saya tolak soalnya lagi ga kebelet heheh), rontgen, dan EKG. Sebelum diambil darah, kita kudu “puasa” (minum air putih masih diperbolehkan) 10 jam sebelumnya. Abis diambil darah dan urin, saya makan seperti biasa trus puasa lagi dua jam. Kalo dah dua jam, darah diambil lagi. Pemeriksaan rontgen dada dan EKG dilakukan di lab Pr**ia di Jl. Gunung Batu Putuh atow Panakukkang. Hasilnya sekitar dua hari dianterin ke poliklinik kantor.

Ambil hasil artinya pemeriksaan fisik ama dokter di poliklinik kantor. Hasilnya ‘diterjemahin’ sekaligus dipriksa fisik (tensi, THT, berat badan, dsb). Saya agak kuatir masalah kolesterol dan asam urat soalnya beberapa temen saya yang usia 20an ada yang tinggi kadarnya. Alhamdulillah overall hasil saya baek. Ada sedikit bakteri (atow jamur ya?) ditemukan dalam urin tapi keknya karna pengaruh kuret. Kata bu dokter ga masalah soalnya kadar leokosit saya normal.

Last but not least, saya check up gigi. Alhamdulillah ga ada masalah gigi saya. Sayangnya, askes yang sekarang ga nanggung scaling yah jadi ga bisa gretongan kalo mo bersihin karang gigi.

Harapan saya MCU taun depan lebih baek lagi. Mudah-mudahan saya bisa MCU bareng ama suami🙂

 
Leave a comment

Posted by on November 18, 2011 in daily, experince, office

 

Leave a Reply

 
