RSS

Training Investasi Saham

24 Nov

Pas saya lagi nganggur rendah load kerjaan, saya baca spanduk training investasi saham. Kaget juga kok bisa ada beginian di Makassar. Yang penting adalah GRATIS!!! The best things in life are free yak😀

Sekali lagi saya bilang karna gratis, saya jadi semangat ikutan🙂 Training ini diadain oleh Mega Capital Indonesia (MegaCI). Saya telfon panitia dan konfirmasi kehadiran. Saya pikir itu berupa kelas yang ada minimal pesertanya. Ternyata ga tuh. Peserta bisa dateng anytime selama office hour. Program ini berlangsung sampe ga ada yang minat. Agak aneh dan ga terstruktur yah penyelenggaraannya. Maklum aja deh kalo ada ketidaklaziman di KTI hehehehe. Jadi bagi kalian yang di Makassar, buruan deh hubungi Mega Capital Indonesia kalo berminat.

Hari Rabu, 23 November 2011 jam 10 saya janjian ke MegaCI sebelah Trans Studio Mall. Berasa kursus privat bok sama ditemuin ama Pak (atow Mas atow Bang?) Ipul. Dia nih broker di sini. Pengalamannya mulai taun 1996. Karna bekron saya ekonomi, saya ga diajari fundamentalnya. Malah dia kagum ama pengetahuan saya tentang emiten juga bagus *ehemm…ehemm kibas jilbab*. Kita langsung ngobrolin tentang teknik analisis dan praktek secara online trading. Saya ngerasa ga kek di-train kok malah kek diskusi. Yang patut diacungi jempol nih, dia ga keukeuh jualan bok. Padahal sebelum dateng saya dah siapin jurus penolakan penawaran produk. Dia nunjukkin gimana prakteknya aja kok.

Monitoring Online Trading

Dia ngajarin baca grafik. Ada grafik candlestick, goji, dragonfly, dsb trus digabung ama indikator laen. Skalian diajarin baca MACD dan RSI salah duanya. Trus dia nunjukin gimana analisis berita-berita ekonomi bisnis termasuk corporate action.

Saya ga bisa jabarin ilmunya yah. Sulit dijelasin kalo ga ada software-nya. Yang jelas saya seneng bisa ikut training itu. Iseng-iseng berhadiah lah istilahnya. Kalo dah agak dikit berilmu gini kan someday kalo mo trading inves ke saham kan jadi pede :p

Training cuman makan waktu satu jam lebih. Akhirnya doank aja si trainer ngasi kartu nama. Saya malah yang nanya-nanya tentang pembukaan account di situ gimana. Saya juga ngumpulin brosurnya buat dibawa pulang. Biaya cuman 5 jeti cyin, termasuk murce yak dibandingin yang laen. Sayangnya, saya ga dikasi snack dan makanan wuakakaka ga penting yak.

 
Leave a comment

Posted by on November 24, 2011 in announcement, daily, experince

 

Leave a Reply

 
