RSS

Free SKN

19 Jan

Gara-gara iseng-iseng liat tarif transfer antar-bank di web Bank Mandi Sendiri, saya jadi ketagihan tranfer pake SKN. Abisnya free sih aliyas gretong dengan catetan pake token loh. Tulisannya sih mulai Agustus-Desember 2011 free tranfer SKN. Menginjak taun 2012, tulisannya ga berubah tapi saya beberapa kali coba transfer kok masih free yah๐Ÿ™‚

Jangan salah ngira saya transfer SKN buat blanja online ya cyin. It’s so not me. Saya manfaatin fasilitas ini buat ngatur keuangan keluarga kecil kami donk๐Ÿ™‚ Kalo abis gajian atow trima transferan dari Gentleman, saya transfer ke rekening bank laen yang fungsinya buat ngamanin dari transaksi sehari-hari. Ini juga mempermudah saya buat transfer ke rekeningnya Andra. Saya ga perlu repot nyari driver buat nganter ke beraneka ragam bank buat nyetor duit.

For those of you who don’t know what SKN is, I’m telling you yah. SKN kepanjangan dari Sistem Kliring Nasional. Gunanya buat transfer antar bank yang beda. Bedanya dari RTGS (Real Time Gross Settlement) adalah waktunya. Namanya ajah real time, kalo pake RTGS langsung nyampe. Kalo SKN biasanya sih satu hari kerja. Makanya biaya RTGS pastinya lebih gede.

Saya lebih suka pake SKN. Menurut pengalaman saya ga ada bedanya sih soalnya sama-sama terima duitnya pada hari yang sama. Serius loh… Selama ini saya pake SKN duitnya nyampe dalam beberapa jam. Biasanya saya transfer pagi dan jam 3 sore duit dah sampe. Saya juga pernah nyoba transfer pake RTGS (sama-sama pake token Bank Mandi Sendiri) duitnya sampe beberapa jam kemudian juga tapi ga selama SKN. Karna SKN free charge, ofkors saya sangat demen pake SKN donk!!๐Ÿ™‚

Sekali lagi, syaratnya kudu pake token bank loh yah. Enaknya pake token, kita bisa transfer ke bank manapun. Bahkan sebelum ada kerjasama antara jaringan ATM Prima dan Link, transfer ke bank yang pake ATM Prima juga bisa loh๐Ÿ˜€ Harapan saya sih semoga free SKN ini berlaku slalu untuk selamanya *nyanyi lagunya Fatur*

 
4 Comments

Posted by on January 19, 2012 in announcement, trivial

 

4 responses to “Free SKN

  1. Allhands

    January 22, 2012 at 9:49 pm

    Win, perasaan kalo jadi nasabah bank terbesar di Indonesia itu rumit yah. Yah harus pake ATM lah, potongan pajak tabungan lumayan gede…Makanya aku milih bank yang tidak paksa nasabahnya pake ATM, potongan pajak tabungannya nggak gede…Aneh, kenapa sih bank sekarang pada maksain nasabah pake ATM, padahal ATM jelas-jelas bukan persyaratan untuk bisa menjelajahi negeri sendiri dan negeri orang kan๐Ÿ™‚ Kalo KTP dan paspor iya…

     
    • Wina Dahlan

      January 25, 2012 at 9:56 am

      Iya aku juga heran. Jaman sekarang ga ada bank yang potongannya kecil.

       
  2. Wina Dahlan

    January 25, 2012 at 9:56 am

    Update: ternyata minggu ini SKN ga free lagi hiks2

     
  3. adityakp

    June 10, 2013 at 10:40 am

    cuma Rp 1.000,- bukan?๐Ÿ˜€

     

Leave a Reply

 
