RSS

Berapa Langkahmu Sehari?

30 Jan

Awal Desember 2011 kemaren saya dapet jatah pedometer dari kantor. Alat pengukur langkah ini merupakan program dari Fungsi Kesehatan supaya para pekerja lebih aktif berjalan yang ujung-ujungnya berdampak bagus bagi kesehatan. Inget program 1000 langkah per hari dari A***ne susu berkalsium tinggi kan? Ya kek gitu deh maksudnya.

Sejak itu saya rajin bawa pedometer ke mana-mana. Tujuan saya sih pengen ngukur rata-rata langkah saya sehari berapa. Tau sendiri kan, namanya orang kantoran kebanyakan kerjanya duduk manis. Saya pengennya jadi pekerja kantoran yang aktif. Maksudnya, meski kebanyakan kerja saya lakukan dalam keadaan duduk, saya kudu bisa ga males kalo mo bergerak.

Target saya ga muluk-muluk kok. Brubung saya ga naek angkot, saya sehari dapet langkah 5.000-an aja dah seneng kok. Saya slalu ngusahain rata-rata 5.000 langkah per hari sebagai orang kantoran. Efeknya, saya slalu inget ga boleh males bergerak.

Ada kalanya saya berhasil jalan 10.000 langkah. Etlis seminggu sekali, yaitu hari Jumat. Yup, hari Jumat di kantor kan ada senam. Sekarang saya insap lagi mo ikut senam. Senam tok aja bisa hasilin 5.000 langkah. Kalo Sabtu dan Minggu saya usahakan juga bawa Andra jalan-jalan pagi. Kegiatan ini hasilin 3.000-an langkah. Lumayan kan ngebantu saya capai target๐Ÿ™‚

Ada extraordinary events yang hasilin 10.000 langkah juga. Contohnya jalan sehat. Bulan lalu kantor saya ultah so diadakan jalan sehat. Itu aja hasilin 8.000-an langkah. Trus kalo saya ikutan stock opname naek tangki juga bisa hasilin 10.000 langkah.

Jalan kaki adalah olahraga paling simpel dan murah. Dalam rangka diet juga *ehem ehem* saya jadi rajin jalan. Klop banget kan. Alhamdulillah yah berat badan saya bisa turun 4-5 kg dalam dua bulan tanpa bersusah payah๐Ÿ˜€

 
4 Comments

Posted by on January 30, 2012 in experince, office

 

4 responses to “Berapa Langkahmu Sehari?

  1. Ade Chandra

    January 30, 2012 at 2:54 pm

    buat aku mana ??? sini alatnya buat aq ya, biar bisa ikutan turun BB nya…. hehehe…๐Ÿ˜€

     
    • Wina Dahlan

      February 1, 2012 at 3:04 pm

      ok dech

       
  2. Asop

    January 31, 2012 at 3:23 pm

    …..cuma jalan? Saya rasa jangan harap bobot badan bisa turun.๐Ÿ˜ฆ
    Kalau ternyata memang benar bisa turun, itu artinya Mbak udah mengimbanginya dengan membatasi asupan kalori.๐Ÿ™‚

     
    • Wina Dahlan

      February 1, 2012 at 3:06 pm

      Betul sekali Asop. Aku jaga makan dengan sekali makan nasi dalam sehari. Itu pun nasinya sekitar cuman tiga sendok.๐Ÿ™‚

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: