RSS

Dinas Awal Taun

15 Feb

Sekedar catatan buat diri sendiri, saya dah tiga kali dinas luar kota awal taun ini. Dinas yang biasa saya lakukan biasanya sih dinas rutin. Biasanya saya lakukan triwulanan.

Dinas yang pertama, saya pergi ke Kota Semerbak. Ini julukan dari Kota Bau-bau yang letaknya di Pulau Buton, Propinsi Sulawesi Tenggara. Sebenernya dinas ini dinas akhir taun sekaligus nyambung awal taun. Konsekuensi saya sebagai orang keuangan, tiap taun baru saya justru dinas luar kota dan naek-naek ke puncak gunung tangki dan kadang-kadang truk bridger.

Harapan saya ke kota ini sebenernya bisa mampir ke pulau tetangga (baca: Wakatobi). Kenyataan ga seindah harapan ya neik. Ternyata baru kali ini saya dapet host yang kurang perhatian. Sebagai tamu, tumben-tumbennya saya ga diajak jalan. Walhasil, saya dan seorang temen ngendon di kamar aja kalo pulang kantor. Untung di hotel vila ada hiburan tv kabel selama enam hari.

Dua kali aja kita diajakan jalan. Yang pertama, diajakin ke keraton kerajaan Buton. Saya suka bentengnya yang alami. Saya kagum banget ama ilmu pengetahuan orang jadul dah canggih yah. Benteng dibuat cuman dari batu-batuan ditumpuk tanpa semen tapi atasnya bisa rata seolah-olah dipotong dan diamplas. Yang kedua, kita maksa singgah di pantai deket kantor. Nama pantainya Pantai Nirwana. Cantiknya nih pantai. Asli loh. Menurut saya pantainya lebih bagus daripada di Bali. Oiya, saking jernihnya air laut di sini kata seorang temen di situ, dia ga perlu ke Wakatobi. Dia pernah nyelem di situ dan katanya cantiiiiiiiiii…k banget kehidupan dalam lautnya. Saya percaya. Lah wong saya berdiri di pinggir kapal tangker di dermaga kantor aja masih kliatan jelas tiang pancang dalam laut. That’s why I love KTI’s nature.

Dinas kedua dan ketiga biasa ajah. Maksudnya saya ke Jakarta, tepatnya di Jakpus. Palingan saya mampir ke gedung kantor lama, IDX, soalnya ada urusan banking heheh🙂 Saya juga nyempetin nyalon di Inan Benhil. Mumpung deket. Dinas ketiga saya pergi ke Bogor. Brubung hotel pada penuh, saya nginep di hotel bintang dua di Jl. Pajajaran. Lucunya ini hotel kek losmen soalnya wastafel dalam kamar bok wkwkwk… Saya juga baru tau di Bogor syusyah taxi ya. Bogor ga punya pool taxi. Padahal acaranya ada di suatu hotel di kaki Gunung Salak.

Sekian postingan saya yang ga penting buat pembaca🙂

 
Leave a comment

Posted by on February 15, 2012 in experince, office

 

Leave a Reply

 
