RSS

Ketika Jeff Timmons, A1, Blue Manggung Bareng

08 Mar

Warning: Bagi cowok-cowok yang ogah ama boiben tersebut, sebaeknya ga usah nerusin baca post ini. Soalnya eneg deh baca kenorakan saya adore the boys so much😀

Akhirnya Jumat malem, 2 Maret 2012 saya nonton mini concert dari Jeff Timmons of 98 Degrees, A1, dan Blue di Trans Studio Mall Makassar. Itung-itung itu sebagai obat ga bisa nonton NKOTBSB di Jakarta. Tiketnya murce cuman 180 ribeng. Malah mendekati hari H harganya turun jadi 125 ribeng (kalo pake cc Mega). Makanya temen SMP saya, Catur, bela-belain cuti untuk terbang ke Makassar dari Surabaya🙂 Dia ngajakin temen SMAnya, Anita.

Kita sempet bingung soal jam manggungnya. Panitia penyelenggaranya agak bego kali ya kok ga nyantumin tanggal di poster, banner, voucher tiket, dsb. Adanya tanggal doank. Untungnya saya sempet dikasi no ponsel salah satu EO-nya. Saya sms donk dia baru dapet kepastian jam.

Catur-Wina-Anita ready to rock

Katanya sih jam 7 malem. Kita dateng pas jam 7 ehhhh ternyata Trans Studio masih ditutup. Walhasil penonton ngantri. Supaya ga bosen, saya nge-guide mreka kliling mol dan so pasti poto-potoan dwonk😀

Hampir jam 8 kali ya baru Trans Studio baru dibuka. Meskipun kita dah masuk tapi panggung masih gelap. Saya pun dengan setia nganterin mreka poto-potoan. Lumayan lah mreka ga perlu masuk Trans Studio yang mihil dan sempit. Kita akhirnya nunggu ndeprok di pinggir “trotoar” yang diikuti oleh para penonton laennya heheh… Karna ngerasa kurang ABG jadi kita niatnya ga usah depan panggung deh nontonnya. Males kan kalo kudu dorong-dorongan ama penonton laennya.

Niat tinggal niat. Begitu panggung mulai nyala, Anita ngajakin kita agak ke depan. Yowes saya ngikutin mreka ajah. Lama-lama kok makin ke depan yah heheh… Ternyata kita sampe depan panggung tapi bagian pinggir kanannya. Sayangnya kita kalah ama dua cowok di depan kita. Sebel banget ama cowok-cowok ini. Badannya dah gede, ga hafal lagu-lagu, ehhh kerjaannya cuman nyuting doank. Saya sampe mikir bener juga kali ya kata Catur, bisa jadi cowok-cowok ginian adalah oknum penjual DVD bajakan!!!

Eniwei, yang pertama kali muncul adalah Jeff Timmons. Ga ngerti kenapa tiga temen laennya kenapa ga ikut. Yang jelas krasa sepi dia nyanyi sendiri. Suaranya pas-pasan juga menurut saya. Jauh aja dibanding ama vokalis utama si Nick Lachey (ehhh hampir punya anak ama Vanessa Minnilo loh). Dia nyanyi lagu-lagunya 98 Degrees kek Una Noche, Because of You, Hardest Thing, I Do (Cherish You) yang berkolaborasi ama orang Filipin buat maen kibor, Love of My Life-nya Jim Brickman, beberapa lagu yang ga saya kenal, dan sebagai single terakhir adalah favorit saya Invisible Man. Saya dan Catur saking khusuknya nyanyi sampe dua cowok depan kita nutup telinga. Rasain lu!!

Untung aja si Jeff ramah sering nyapa penonton, jadi agak mayan distracted dari suaranya yang ga gitu jelas. Dia juga dengan rendah hati muji-muji A1 dan Blue. Kalo secara langsung liat Jeff cakep banget tapi kalo liat dari depan kok ya kliatan tuwir heheheh Maklum lah umurnya 39 taun. Etapi bodinya masih yahud.

Kedua yang tampil adalah A1. Surprisingly, opening-nya bagus. Mreka kreatif nayangin short clip mreka nyanyi dalam waktu beberapa detik count down. Ternyata suara mreka bagus kalo dibuat akapela even tinggal bertiga doank. Salutnya lagi, mreka formatnya ga lagi boiben yang nyanyi sambil joget. Mreka kek ben beneran yang maen musik.

Ben & Mark

Mark pegang kibor dan Christian maen gitar. Ben jadi vokalis doang. Mreka dibantu ama basis dan drummer. Saya terkesima ama kecakepan mreka heheh. Dari dulu saya demen ama Mark tapi gara-gara nonton live ini saya jadi jatuh cinta juga ama Ben. Slaen suaranya khas, penampilannya cakep dan matang. Kalo jaman dulu kan culun banget. Model rambutnya belah tengah tapi gondrong trus pake clana gombrong yang gag banget dehhh. Sekarang kan Ben gagah.Kalo gini nyesel deh ga depan panggung pas😦

Ben adalah vokalis yang komunikatif. Dia ngeliat penonton rata dari ujung ke ujung, dari depan ke blakang. Dia suka bales dadah-dadahnya penonton. Klimaksnya, pas dia ngliat ke arah kanan panggung saya kasi kiss bye😀 Ehhhhhh ga nyangka dia kiss bye balik. Klepek-klepek geer donk saya (kalo gini agak lupa ama misua hahahah). Saya kasi kiss bye soalnya terinspirasi ama Andra yang suka ngasi kiss bye (I luv u son) It was the best part of concert for me though😀.

Eniwei, A1 nyanyi lagu paling banyak. Dia buka penampilan dengan nyanyi Same Old Brand New You (tanpa joget), Everytime, Caught In The Middle, medley Poker Face-nya Lady Gaga ama I Gotta Feeling-nya BEP, Take On Me, Be The First To Believe, Ready or Not (sambil joget ringan yang nggilani makanya mreka ngaku ga mau joget-joget lagi), dua lagu baru (Waiting for Daylight ama apaaa gituh). Sayangnya mreka ga nyanyiin Make It Good. Last song was Like A Rose ofkors. Ben ngajak penonton cewek (yang dah disiapin panitia) naek panggung buat dikasi bunga mawar deh. Dia ga layak naek panggung soalnya ga apal lagu-lagunya A1. Coba kalo ada seleksinya, pasti saya kepilih *sombong*

Last but not least, we got Blue. Suara mreka juga endang bambang. Bagi saya Blue antiklimaks yang ga asil. Mreka kurang komunikatif, kurang joget, kurang gaya, trus lagu-lagunya dikit yang dinyanyiin. Bahkan saya yang begitu ngefan ama Duncan James (the sexiest man on earth I thought heheh) jadi ilfil. Gayanya dia endel banget bahkan terkesan maho. Kalo diliat-liat mirip Ricky Martin lama-lama hehehe. Saya suka pakaian si Lee Ryan. Gayanya kek baju jaman Victorian tapi kliatan kek Tintin🙂.

Duncan ga kliatan

Blue cuman nyanyi beberapa lagu kek Fly Bye, You Make Me Wanna, Breathe Easy (yang dibanggain Lee soalnya dia yang nulis), Real Close, All Rise, akapela bentar dua bait doank Best In Me (sayang banget soalnya lagu terfavorit sayah), trus apa lagi yah. Saya ga gitu tau sih heheh. Sayang banget mreka ga nyanyi Guilty ama If You Come Back. Yang jelas lagu terakhir mreka adalah One Love yang ditandai dengan confetti.

Secara keseluruhan saya puas (skala 1-10, saya kasi 8 lah). Kekurangannya adalah panitia kurang profesional dan komunikatif. Panggungnya terlalu biasa. Artis-artisnya keknya ga sempet check sound atow latian (apa karna honornya kecil yah? heheh). Para penonton yang laen kurang asik. Emang sih usia yang nonton dari bayi (diajak ortunya pastinya) sampe ortu muda ada. Sayangnya mreka ga banyak hapal lagu-lagunya. Ga asik banget kan Yang sering nyanyi cuman kita bertiga doank. Itu pun sekitar kita pake aksi tutup telinga karna berisik. Salah sendiri nonton artis manggung kok ga tau lagu-lagunya!!!

PS: Foto-foto saya ambil dari kameranya Anita. Saya sekarang lagi ga demen foto maupun difoto😉

 
4 Comments

Posted by on March 8, 2012 in experince, girly

 

4 responses to “Ketika Jeff Timmons, A1, Blue Manggung Bareng

  1. rikawardhani

    March 8, 2012 at 3:14 pm

    hahaha…lali wesss ambek anakbojo, berasa abege ya cyinnn….aq jadi tak sabar nonton nkotbsb juni nanti….

    btw tosss…..aku skrg jg lg g demen foto n di foto…..entah hilang lenyap entah kemana itu mood foto2an ku…

     
    • Wina Dahlan

      March 9, 2012 at 6:15 am

      emang seharusnya gitu kan “me time”
      jarang2 donk emak2 punya “me time” gituh😀

       
  2. Astrid

    March 12, 2012 at 10:33 pm

    Mbaaak.. aku super iriiiiii.. hiks.. ketiga boysband itu aku hafal mati di luar kepala jaman dulu. Sampe sekarang ada yg msh inget. Like A Rose, lagu mellow andalan nyanyi ama tmn2, I do-nya 98 degress, Because Of You dan langsung terbayang vidclip-nya dimana nick keliatan ganteng bangeet disitu, hahaha..Blue juga gitu. Adekku juga gak nonton padahal dia di Makassar. aaak, envy you! aku jg bakal histeris kali yaa kalo nontong lgsg, hahaha

     
    • Wina Dahlan

      March 13, 2012 at 8:28 am

      Wah senengnya diiri Astrid *kibas2 jilbab*
      Aku juga hapal pal pal sebagian besar lagu2nya. Makanya seandenya ada kontesnya, aku yakin menang *sombong lagi* heheheh

       

Leave a Reply

 
