RSS

Sawi Gulung Isi Daging Lada Hitam

30 Mar

Sebenernya saya mo nulis aktivitas, kejadian, or whatsoever dalam bulan Maret ini. Brubung agak sibuk dan badan masih capek, saya nulis pengalaman masak aja yah😀

Sejak dulu saya susah banget bikin variasi sawi putih. Palingan saya bikin cap cay, sayur bening, dan sayur asem. Bulan lau kebetulan di wollipop-nya detik.com nampilin salah satu resep variasi sawi. Resep aslinya bisa diintip di sini.

Brubung saya belom punya oven, saya praktekin resep yang kedua. Dengan bekal bahan seadanya di dapur, saya malah modifikasi resep. Judulnya berubah jadi “Sawi gulung isi daging lada hitam”.

Bahan:
6 lembar sawi putih,
adonan isi:
150 g daging sapi cincang yang ditumis dulu dengan
2 buah jamur kuping rajang halus
3 siung bawang putih goreng, haluskan
1/2 sdt lada hitam
1 sdm tepung kanji
1 sdt garam

Cara membuat:
Potong pangkal sawi yang keras.
Didihkan air,
Celupkan sebentar sawi dalam air mendidih hingga agak layu.
Angkat, rendam air dingin lalu tiriskan.
Bentangkan 2 potong sawi putih, isi dengan secukupnya dengan adonan isi.
Gulung hingga rapi.
Kerjakan yang sama dengan sisa bahan.
Kukus hingga matang.

 
2 Comments

Posted by on March 30, 2012 in experince, girly

 

2 responses to “Sawi Gulung Isi Daging Lada Hitam

  1. Amaya

    March 29, 2013 at 9:31 pm

    maaf mau tanya.. kalau tepung kanjinya dipake saat kapan ya? makasih sebelumnya😀

     
    • Wina Dahlan

      April 5, 2013 at 7:56 am

      Dicampur ama daging cincangnya sebelum digoreng

       

Leave a Reply

 
