RSS

The Modern Sherlock Holmes

15 May

Sebulan lebih kali ye saya ga nulis blog. Sebenernya buanyak yang mau ditulis tapi sibuk. Yeah I know it’s a cliche reason. Beneran loh selama sebulan ini di kantor sibuk banget. Target dan deadline makin ketat dan detil banget sih. Pas busy season lewat, saya kudu dinas. Slaen itu, saya juga males oprek-oprek foto heheh….

Baru seminggu ini saya lumayan bisa nafas lega. Saya pengen refreshing dulu lah…. Brubung saya ga dapet tiket murce buat long wiken, saya liburan di rumah aja. Tema minggu ini having fun-nya nonton DVD ajah😀

Salah satu film seri yang patut diacungi jempol adalah Sherlock. Pertama kali saya nonton ini di inflight movie maskapai plat merah nomer satu di negara ini😉 Pertama nonton langsung jatuh cinta ama karakter Sherlock Holmes. Seriously it felt like finding my lost love. Karakternya sesuai banget ama novel asli karangan Sir Arthur Conan Doyle. Film ini jauuuu……..hhhhh lebih bagus daripada the movie yang dibintangi Robert Downey.

Fyi jaman saya SD dulu suka baca novel detektif. Favorit saya adalah Trio Detektif (Alfred Hitchcock), Pasukan Mau Tahu (Enid Blyton), Hercule Poirot (Agatha Christie), dan Sherlock Holmes (Sir Arthur Conan Doyle). Untuk ukuran anak kelas 4-5 SD novel Sherlock Holmes adalah yang paling “berat”. Tampilan fisiknya aja kek buku Harry Potter yang tuebel banget. Kalo Harpot novel anak-anak, kalo Sherlock Holmes kan novel dewasa. Banyak istilah dan pelajaran baru yang saya dapet waktu itu. Eh lucunya nih, saya ga pernah suka cerita Lima Sekawan (Enid Blyton juga).

Back to Sherlock’s character, yup Sherlock di film seri kluaran BBC ini jenius, angkuh, self-centered, tidak bersosialisasi, agak sombong, pokoknya aneh deh. Kadang ikut mangkel kalo tingkah lakunya yang ajaib muncul. Karakter John Watson juga pas banget. Yang lebih menarik nih, kisah detektif ini disesuaiin ama jaman sekarang. Makin seru donk ada bantuan teknologi yang serba canggih. Tampilannya lebih modern dan fresh. Saya paling suka kalo ada adegan nyari clue dan clue ditampilan sebagai tulisan ilustrasi🙂 Diary Watson pun ganti online diary aliyas blog. Wah kek gue donkkkk😀

Oh btw soal topi yang termasyhur dari Sherlock nih. Critanya di film ini Sherlock ga sengaja pake topi buat nutupin mukanya supaya ga dikenali wartawan. Gara-gara topi itu dia jadi terkenal. Kalo ketemu wartawan suka dipaksa pake topi heheh… Truskalo ngerokok pake rokok biasa, ga pake pipa lagi🙂

Yang agak kurang pas barangkali aktor yang jadi Sherlock. Mukanya kliatan muda. Padahal seharusnya kan Sherlock berwibawa dan seharusnya usianya kan minimal sama kek Watson. Seingat saya di novelnya dulu gitu sih cmiiw. Gpp deh yang penting dia kurus kering dan ga mau makan kalo serius banget mikir.

PIcture taken from here
Picture taken from here

Serial ini ada tiga seri (istilahnya season). Masing-masing seri terdiri dari beberapa episode. Saya dah nonton yang seri 1 dan 2. Seri 3 rencana ditayangin taun 2013. Saya ga sabar nunggu episode brikutnya gimana penjelasan Sherlock soal kematiannya sendiri😉

 
Leave a comment

Posted by on May 15, 2012 in TV show

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: