RSS

Kehilangan Anak

12 Oct

Gara-gara baca postingan celeb blog Mbak Ira di sini, saya jadi inget pengalaman saya kehilangan anak. Pengalaman pertama pastinya terjadi pas hari pertama lairan. Kalau yang pernah baca pengalaman saya di sini, pasti tau kalo salah satu anak kembar saya lair tidak bernyawa. Menurut analisis dokter, almarhum Andre memang udah meninggal sebelum dilairkan.

Sedih? Ofkors… It was the most devastating moment in my life. Udah lairan prematur, Andre meninggal, sedangkan Andra the survivor kudu dirawat di NICU. Saya ngegembel banget deh selama di NICU. Pas seminggu dirawat malah Andra sempet mengalami apnea (googling sendiri yah) beberapa kali. Huhuhu… saya nangis ngejer waktu itu. Rasanya badan lemes, otak linglung, I didn’t know what to do. Alhamdulillah keadaan berangsur-angsur membaik.

Pengalaman brikutnya saya pernah ngalamin “kehilangan” Andra. Walopun sebentar tapi it was shocking. Critanya pas abis mudik, tepatnya hari Minggu 26 Agustus 2012. Waktu saya di Bandara Juanda mo balik ke Makassar, kita semua masukin barang di mesin x-ray. Mami gendong Andra dan saya ambilin barang-barang. Mami pas nurunin Andra buat bantu ambil barang, pas saya nengok sebentar eh kok tiba-tiba Andra ilang. Panick attacked!!!

Suami yang lagi nganterin masuk bandara pun ngomel-ngomel. Saya sempet sebel sih kok saya dimarahin. Tanggung jawab kan ga hanya di saya aja, dia juga dong tanggung jawab. Daripada ngeladenin omelannya, saya keliling sambil manggilin Andra. Suami dan mami pun juga nyari-nyari. Saya sempet mikir ke pusat informasi buat ngumumin kehilangan tapi Andra kan masih belum ngerti jadi kemungkinan kecil. Saya deg-degan dan mulai lemes kalo kehilangan Andra lagi. Untungnya ga lama kemudian, dengan polosnya Andra muncul di alat x-ray satunya. Langsung saya lari dan gendong dia. Kalo dibikin sinetron, adegan ini dibikin slow motion dengan banyak berurai aer mata bahagia. Alhamdulillah. Analisis saya, dia jalan balik lagi ngelawan arus di pintu pemeriksaan. Trus balik lagi menuju mesin x-ray. Aduh le….ngangeti mama ae rek!!!

Pas besoknya kejadian lagi. Kali ini Andra ga ilang siy….tapi terkunci dalam kamar. Saya dan mami kluar kamar bentar. Dia maenan kunci dalam kamar. Ga nyangka ternyata dia bisa ngunci sendiri. Gawatnya, dia ga bisa buka kuncinya. Aduhhhh jantung rasanya mau copot ajah. Lama-lama Andra nangis ngejer soalnya ga bisa kluar kamar. Saya berusaha sabar dan ngasi instruksi Andra untuk tenang dan buka kuncinya pelan-pelan. Namanya pun masih toddler ya jelas Andra belum ngerti. Ya namanya usaha. Untungnya (dasar orang Jawa) AC nyala jadi Andra ga kekurangan udara.

While mami minta tolong bapak tetangga depan rumah buat nyungkil pintu. Ternyata dia juga pernah punya pengalaman gitu. Dia instruksiin saya buat ngerayu Andra menjauh pintu jadi kalo pintu dibuka paksa, ga bakal ngelukain dia. Saya lari ke jendela depan. Sempet ragu juga sih saya soalnya kasur yang deket jendela kan agak tinggi. Setelah agak lama, alhamdulillah Andra bisa juga naek kasur. Dia jadi ketawa-ketawa maen cilukba ama saya dan anak tetangga yang lagi pake kaos Angry Birds (Andra ngefan banget).

Pak Ismail tetangga saya itu rupanya kesulitan juga buka paksa soalnya alatnya terbatas. Waktu itu setelah maghrib jadi kondisi perumahan dah sepi, ga ada yang dimintai tolong lagi. Kalo pengalaman dia dulu masuk lewat celah kasa atas pintu. Brubung celas atas pintu kamar saya ada kaca, jadi ga bisa deh. Setelah agak lama, alhamdulillah akhirnya pintu bisa dibuka. Ga bisa dijabarin dengan kata-kata deh betapa lega dan senengnya saya. Thanks to Mr. Ismail and family.

Kondisi pintu agak bocel. Gagang pintu so pasti rusak. Saya rela kok ganti biayanya ke pemilik rumahnya berapapun juga. Uang ga bakal bisa gantiin anak saya. Semoga saya ga kehilangan anak lagi. Amin *doa khusuk*

 
4 Comments

Posted by on October 12, 2012 in experince, kiddos, love thing

 

4 responses to “Kehilangan Anak

  1. irrasistible

    October 13, 2012 at 9:34 am

    Aduh Win, baca pengalamanlo jadi nyess.. Mudah-mudahan Andra gak bakal hilang-hilang lagi ya Naakk.. Btw, kalo kata orang sih, biasanya kalo anak kembar salah satunya meninggal, yang hidup bakal terus dijagain sama kembarannya itu. Hopefully Andre akan terus menjaga Andra yaa🙂

     
    • Wina Dahlan

      October 15, 2012 at 6:50 am

      HOpefully Allah selalu menjaga keluarga kami🙂

       
  2. rika wardhani

    October 15, 2012 at 10:31 am

    Udah lairan prematur, Andra meninggal, sedangkan Andra the survivor kudu dirawat di NICU.—-typo cyinnnn…..

    haduhh aq bacanya aja melok lemess…apalagi yg kekunci pintu itu haduhhh pening kepala langsung…semoga Allah SWT senantiasa melindungi keluarga kita ya, amin….

     
    • Wina Dahlan

      October 16, 2012 at 6:57 am

      Thanks udah diingetin. Wis tak edit.
      Karna kejadian itu, kunci-kunci pintu dicabut cyin. Lesson learnt.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: