RSS

Traveling Nyaman Yang Tidak Nyaman

14 Nov

Banyak tulisan yang cuman teronggok dalam draft aja. Tiba-tiba aja sekarang udah pertengahan bulan Januari pada taun yang baru. Hahah… Saya lama ga buka blog dan blogwalking. Saya hampir lupa kalo masih punya blog. Mana mana niatmu Wina buat nulis rutin kek diary?

Ini salah satu cerita perjalanan saya di akhir taun 2012. Bulan Oktober 2012, saya pas lagi dinas di Batam skalian aja “nyebrang” ke Singapur. Awalnya saya sempet ragu ikut soalnya yang ikutan ibu-ibu dan bapak-bapak, kagak ada yang muda. Apalagi jalan-jalannya pake jasa travel.

Saya putusin ikut juga karena akhirnya nemu seorang temen yang masih muda mo ikut. Faktor laen saya belom pernah ke Singapur hahah….. Saya udik banget yahhh. Ples kesempatan pergi ke Singapur by ferry jarang-jarang. Belum tentu saya bisa dinas ke Batam lagi soalnya saya mau rotasi jabatan. Jabatan baru keknya sepi dines heheh.

Tema plesirnya sih one day tour. Namanya pun ikutan jadwal travel agent, jadinya “kejar tayang” alias sehari ngunjungi 6-7 tempat dalam sehari. Tujuan pertama ke Mount Faber, trus naek Singapore Flyer. Abis itu foto-fotoan di Merlion Statue trus lunch di resto. Saya lupa nama dan jalannya. Pokoknya hidangan makanan Melayu dan India yang enak dan halal. Tujuan berikutnya adalah Bugis Street lalu ke Mustafa sekalian shalat di situ. Kita sempet dimampirin ke Chocolate Gallery (cmiiw) sebelum tujuan terakhir foto-fotoan di Sentosa.

Jujur aja nyaman kalo diaturin travel agent soalnya ga usah bingung jalan, transportasi, dan ada guide. Apalagi grupnya cuma tujuh orang termasuk saya. Masalahnya this is so not me. Justru tantangan traveling kan kita cari tau sendiri tempat, jalan, transportasi, akomodasi, dan lokasi berdasarkan anggaran. Teman-teman saya dalam grup ini sebagian besar ibu-ibu dan bapak-bapak pastinya lebih milih kenyamanan. Sedangkan seorang teman saya yang seumuran orangnya pendiem. Komplit sudah ketidaknyamanan saya.

Satu-satunya yang bisa bikin hepi bagi saya adalah berfoto dengan ekspresi bebas. Saya suka foto pake pose yang aneh tapi lucu dan bagus. Saya cari angle yang ga biasa tapi bagus jadinya. Terbukti banyak yang muji foto saya. Bahkan temen saya yang seumuraan ini ikut-ikutan niru pose saya. Agak sebel juga sih ama copycat tapi sudah lahhh…saya seneng juga ada temennya.

Ini ada foto-foto yang nonjolin langit Singapura lagi mendung. Saya lagi seneng fotoin awan mendung. Pose foto-foto saya yang kiyut dan kreatif (ndak boleh protes!) cukup saya simpen buat dokumentasi saya pribadi ajah🙂

image

 
Leave a comment

Posted by on November 14, 2012 in experince, traveling

 

Leave a Reply

 
