RSS

Save It For Rainy Day

05 Apr

Katanya mo konsisten nulis, tapi kok udah beberapa bulan vakum? I’ve got carried away in office jadi ngilangin mood nulis. Jangankan nulis, blogwalking aja udah males. Mumpung agak longgar dan ada mood nulis yuk mari baca postingan saya.

Harus saya akui saya mudah nabung tapi kalo ditanya berapa rata-rata nabung sebulan, pasti saya susah nyebutnya. Saya emang suka narget nabung berapa tapi itu cuma awang-awang ajah. Kalo direkon ama rekening tabungan keknya banyak selisihnya heheh….

Untung aja punya suami yang bisa saling ngisi kekosongan. Dia ini tipenya amat sangat rapi melebihi saya, termasuk soal keuangan. Sekitar satu taun blakangan kita bener-bener nerapin saving first after pay day. Setelah berhasil ngamanin saving ke rekening lain, baru deh kita susun proyeksi pengeluaran sebulan ke depan termasuk tagihan kartu kredit. Alhamdulillah it works! Disiplin nabung dan investasi tanpa ganggu duit operasional dan dana darurat.

Minusnya cuman satu bagi saya, yaitu akhir bulan berasa miskin heheh… Biasanya kan rekening saving dan operasional kan nyatu jadi akhir bulan saldonya aman-aman ajah. Kalo sekarang akhir bulan pasti saldo menipis, bahkan rasanya mo narik rekening saving. However namanya rejeki ga akan ke mana. Biasanya ada suntikan dana dari hasil dinas, bonus, insentif, atau lain-lain terduga. Intinya saving kami per bulan slalu fix🙂 Saving dipake untuk mencapai target kita beberapa taun mendatang.

 

 
 

2 responses to “Save It For Rainy Day

  1. Nisa

    April 5, 2013 at 2:24 pm

    Savingnya itu diwujudkan ke investasi kah?

     
    • Wina Dahlan

      April 5, 2013 at 3:11 pm

      Saving tabungan biasa atau deposito. Investasi ada sendiri. Dua-duanya sih udah ada tujuan masing-masing.

       

Leave a Reply

 
