RSS

Akhirnya Ambil Asji

17 May

Dua taun yang lalu dengan penuh pertimbangan akhirnya kami (saya dan suami) sepakat untuk ambil asji (asuransi jiwa, red). Kesepakatannya cuma ambil satu asji doank sih atas nama pak suami. Pertimbangan utama karena dia tulang punggung keluarga yang paling utama.

Saya hunting berbagai macem asji yang TL (term-life, red) dan kalo bisa yang syariah. Entah kenapa hati ini nyantol di asuransi syariah. Saya suka aja konsepnya TL syariah. Kalo premi tidak diklaim sampe jangka waktu akhir kontrak, premi bisa kembali jika ada laba korporasi (gue lupa istilahnya apa). Masalahnya setelah deal ama asuransi T ini, layanan purna-jualnya buruk.

Nah akhir taun 2012 tiba-tiba saya kepikiran ambil asji atas nama saya sendiri. Saya kan sempet itung-itungan kalo santunan yang didapet dari kantor berapa, eh ternyata kecil banget cyin. Ples mumpung usia belum kepala 3 neikkk. Kalo udah kepala 3 pasti mahalnyooo.

Setelah dapet approval dari suami, saya langsung hubungi asuransi M. Saya terpaksa ninggalin asuransi syariah T karna kapok ama servisnya yang buruk. Kebetulan, dulu sempet iseng-iseng tanya asuransi M untuk produk TL-nya ok (baca: murah dengan UP tinggi). Yang penting agennya ga reseh, ga berusaha ngenalin produk unitlink. Agen-agennya malah support dan nyaranin banget buat yang suka traveling. Nahhh cocok banget kan saya kan pengennya traveling terus (meski kebanyakan ga kesampean hehe). Branch manager-nya malah cerita dia juga ambil asji yang jenis ini.

Alhamdulillah jadi juga polis asji atas namaku sebagai proteksi keluarga, khususnya anak-anak. Semoga kami sekeluarga diberi kesehatan dan panjang umur. Semoga juga kami diberi rejeki terus untuk bayar premi taunan asji dan autodebet-autodebet untuk kepentingan lain-lainnya. AMIN.

 
2 Comments

Posted by on May 17, 2013 in experince, finance, thoughts

 

2 responses to “Akhirnya Ambil Asji

  1. mrscat

    May 28, 2013 at 9:48 pm

    bayarnya bisa dari atm nggak?

     
    • Wina Dahlan

      May 29, 2013 at 7:02 am

      Bisa donk….. Alternatifnya bisa internet banking, dibikin autodebet, atau ditagihkan ke kartu kredit langsung.

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: