RSS

Cerita Lahiran Kedua

19 Jun

Jujur aja harapan saya sebenernya bisa melahirkan tanggal 1 Maret 2014. Alasannya cethek sih, supaya anak saya bisa ultah bareng neneknya heheh… Kontraksi pertama saya rasain hari Minggu, 2 Maret 2013. Sekitar jam 9 pagi mulai muncul flek kecoklatan dan rasa nyeri yang random. Saya telpon obgyn katanya banyakin jalan aja soalnya kalo awal pembukaan biasanya lama. Kalo nunggu di Rumah Sakit kelamaan bisa jadi bosen bingits. Dateng ke RS kalo saya udah ngerasa kontraksi 15 menit sekali.

Senin, 3 Maret 2014 dini hari saya kebangun. Saya amati kontraksinya udah makin intens dengan jarak 15 menit sekali. Okeee…jam tujuh pagi saya dianterin pak suami yag udah stand-by dua minggu sebelumnya menuju kantor. Ngapain? Minta surat pengantar cyinnnn… Cerita soal administrasinya Insya Allah di cerita berikutnya yahhh…

Abis dapet surat pengantar, kita capcus ke RS Awal Bros. Saya kontrol dulu ke poli obgyn dulu. Waktu itu dicek ternyata masih pembukaan dua. Hahhh…kirain udah pembukaan empat ke atas. Padahal sakitnya makin kerasa. Terpaksa deh pulang ke rumah lagi. Oh iya nih, saya kan dapet sinyal positif dari obgyn supaya melahirkan secara VBAC🙂

Selama di rumah saya usahain jalan keliling dalam rumah aja. Apa daya ternyata saya makin ga kuat. Akhirnya sepanjang siang ampe sore saya cuman bisa tidur miring dan lemes di kasur. Mama di rumah slalu maksa saya sambil jalan tapi baru mau berdiri saya slalu kesakitan dan udah ada rasa kebelet pup. Puncaknya saya kok ngerasa hypotermia yakk. Asli saya kedinginan banget meski saya bersimbah keringat. AC kamar pun dimatiin padahal pak suami sumuk polll. Pak suami pun akhirnya ga tega, kalo ga kuat dan ga bisa lairan normal yaudah gpp asal saya nyaman. Saya sih masih galau antara pengen “menorehkan prestasi VBAC” meski melawan kenyamanan atau cesar aja biar cepet dan less painful (tapi males bayangin sakit pasca-operasi).

Sebenernya abis maghrib saya mau dianter ke RS lagi, tapi mama nyuruh saya berangkat secepatnya soalnya kasian liat saya yang udah lemes. Saya masuk RS via UGD trus dicek dalem. Pak suami saya suruh shalat maghrib aja dulu. Alhamdulillah saya udah ngalamin pembukaan 7-8. Denger gitu saya langsung semangat lagi. I was about to deliver tho😀 Trus saya dibawa pake kursi roda ke ruang bersalin. Waktu itu sekitar jam 7 malem. Penderitaan yang paling saya pengen laluin cepet soalnya sakitnya itu lohhh nahan ngeden padahal rasanya kan amat sangat pengen pup. Saya kan refleks bersuara nahan sakit pas kontraksi dateng sambil nahan ngeden. Nah gitu loh saya dimarahin ama mbak-mbak bidannya. Yang nyebelinnya lagi pak suami juga ikutan ngelarang saya bersuara. Padahal itu kan refleks dan tetep saya nahan hasrat pengen ngeden.

Sekitar jam 9 malem pembukaan udah lengkap dan saya dibolehin ngeden sengeden-ngedennya. Horeeee *tabur confetti* Sekitar 2-3 kali ngeden alhamdulillah anak wedok ku lahir di dunia. It was about 9.05 pm. Rasa leganya melebihi rasa sakit tadi. Wis emboh “area bawah sana” diapain pokoknya si dedek bayi ditaruh dada buat IMD.

Alhamdulillah puji syukur banget kepada Allah tiada henti yah soalnya doa saya terkabul. Pertama saya bisa express delivery baby dengan cara VBAC dan ditungguin pak suami *ini penting bingits*. Kedua saya bisa IMD. Ketiga saya bisa menikmati kamar Super VIP (baca: naik kelas) tanpa nambah biaya sepeserpun dari jatah kelas 1A. Dua doa pertama itu yang priceless soalnya pengalaman melahirkan pertama ga dapet kodong.

Dan penutup tulisan ini yang paling best described adalah sebuah ayat dari QS. Ar-Rahman “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?”

 

 

 
Leave a comment

Posted by on June 19, 2014 in experince, kiddos

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: